Laporan: Hasrin Ilmi

KENDARI, BP-Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menyajikan berbagai hasil Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) pada Pameran Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari. Pameran yang dipusatkan di Tugu Persatuan Kota Kendari ini, dibuka pada tanggal 6 Februari dan akan ditutup pada 9 Februari 2022.

Gubernur Sultra dan Ketua PWI Pusat kunjungi stand Kota Baubau pada pameran HPN tahun 2022


Ketua Dekranasda Kota Baubau Wa Ode Nursanti Monianse pada malam pembukaan pameran tersebut, Ahad (6/2/2022) kepada sejumlah media mengungkapkan, berbagai hasil UMKM yang di pamerkan di Stand Kota Baubau tersebut, merupakan hasil kerja sama antara Kota Baubau dengan Dinas terkait.
“Untuk stand Kota Baubau pada pameran ini, kami dari Dekranasda bekerja sama dengan Dinas terkait, menyajikan berbagai macam hasil UMKM. Baik berupa produk Kuliner, produk Tenun, maupun berbagai produk aksesoris lainya, seperti produk dari mutiara,” ujar Wa Ode Nursanti Monianse.
Ketua Dekranasda Kota Baubau ini menambahkan, yang paling diminati oleh pengunjung dari semua produk yang di sajikan tersebut adalah Ikan Katapai Sulaa. Di mana, sejak stand mulai diisi dan ditata, Ikan Katapai Sulaa langsung dibeli oleh beberapa pengunjung yang berasal dari luar daerah.

baca juga: Kadis Dikbud Baubau La Ode Aswad Himbau Sekolah di Baubau Laksanakan Apel dan Upacara tapi Tetap Memperhatikan Prokes Yang Ketat
“Yang paling banyak diminati pengunjung itu adalah produk UMKM, antara lain Ikan Katapai Sulaa, produk mutiara, dan kain hasil tenun. Alhamdulillah tadi ada beberapa tamu-tamu kita, yang berasal dari luar Sulawesi Tenggara telah membeli Ikan Katapai Sulaa,” tutup Wa Ode Nursanti Monianse.(**)