• Plt Walikota LAM: Selama Ini Siswanya di Titip di SMPN 1 Baubau

BAUBAU, BP-Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau saat ini tengah mengupayakan pembebasan lahan guna mendukung pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Baubau berstandar Internasional. Di mana, pembangunan SMA tersebut telah direncana oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH. dimasa pemerintahannya.

Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse


“Gubernur ingin membuat sebuah warisan dimasa pemerintahannya, dengan membangun Sekolah berstandar Internasional, dan kami diminta untuk mencari lahan agar sekolah itu bisa dibangun,” ungkap Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, saat ditemui sejumlah media di Kantor Wali Kota Baubau, Jumat (28/1/2022).
Orang nomor satu di Kota Baubau ini menambahkan, untuk lokasi pembangunan SMA berstandar Internasional tersebut, pihaknya tengah mengupayakan pembebasan lahan di sekitar kilo 3, kilo 4, dan kilo 5. Yang mana, hal tersebut dimaksudkan agar tingkat kepadatan dunia pendidikan di Kota Baubau bisa tersebar secara merata.
“Kalau lahannya sudah siap, maka tahun ini juga akan dibangun, karena yang menjadi masalah kemarin-kemarin itu adalah, ketika Gubernur minta untuk disiapkan lahan Kota Baubau tidak menyiapkan. Sehingga sekolahnya sudah diurus dan sudah lahir, tapi tidak ada rumahnya, akhirnya SMA Negeri 7 ini dititip di SMP Negeri 1 Baubau,” ujarnya.
Lebih lanjut La Ode Ahmad Monianse menuturkan, ketika dalam proses pengurusan, lahan untuk pembangunan gedung seharusnya sudah disiapkan lebih awal. Sehingga ketika proses pengurusannya selesai, gedung sekolah bisa langsung dibangun. Untuk itu pihaknya bertekad, di Tahun 2022 pengadaan lahan tersebut akan diupayakan secepatnya.

baca juga: Masyarakat Baubau Mengeluh Tagihan PDAM Tinggi, Sementara Air Hanya Menetes
“Itulah cita-cita bapak Gubernur, dan kami pemerintah Kota Baubau akan mendukung rencana itu. Karena ini merupakan bagian dari upaya kita untuk kembali menjadikan Baubau sebagai Sentral Pendidikan. maka harapan kita dengan dibangunnya SMA Negeri 7 yang berstandar Internasional ini, akan mempunyai nilai keunggulan dan dapat diminati oleh siswa kita,” pungkasnya.(**)

Comments are closed.