Bupati Buton La Bakry saat rapat virtual bersama Pemerintah Pusat soal pemanfaatan aspal buton

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendukung penuh upaya Pemerintah Pusat menjadikan Aspal Buton dipakai di seluruh ruas jalan Indonesia.

Bupati Buton La Bakry saat rapat virtual bersama Pemerintah Pusat soal pemanfaatan aspal buton
Bupati Buton La Bakry saat rapat virtual bersama Pemerintah Pusat soal pemanfaatan aspal buton

Dukungan tersebut diucapkan langsung Kepala Dinas ESDM Provinsi Sultra melalui sekretarisnya Ridwan Botji. Menurutnya, Kabupaten Buton sangat potensial kerena memiliki Aspal alam.

“Buton ini sangat potensial, uniklah di Indonesia, karena aspal alam itu hanya ada di Buton. Kita pun semua berharap penggunaan aspal berskala nasional dapat terpenuhi,” katanya.

“Kita juga akan membuat penguatan secara nasional dengan membentuk KEK, karena secara nasional, kekayaan Buton ini sangat khas tidak ada di tempat lain,” tambah Ridwan.

baca juga: Lagi, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Tinjau Aspal Buton

Dengan adanya KEK, jelas Ridwan, menjadi penguatan peran Pemerintah Pusat, mengingat keterbatasan Pemerintah Daerah dalam mengkoordinasikan regulasi yang ada.

Sehingga diharapkan, KEK segera terbentuk. “Sementara kami inisiasi pembentukannya,” pungkasnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest