Gubernur Sultra H Ali Mazi SH

Laporan: Ardi Toris

SULTRA, BP-Gubernur Ali Mazi menyatakan sedang merampungkan Peraturan Gubernur (Pergub) Zona Keselamatan Transportasi untuk enam kab/kota di Sultra. Keenam kab/kota itu memiliki simpul utama terminal bandar udara, terminal pelabuhan laut dan terminal darat. Zona Keselamatan Transportasi itu akan dikembangkan menjadi daerah percontohan yang ramah lingkungan dengan dukungan lingkungan transportasi darat, laut dan udara yang humanis.

Gubernur Sultra H Ali Mazi SH
Gubernur Sultra H Ali Mazi SH

Dalam konteks Peningkatan Keselamatan Transportasi itulah, Pemprov Sultra memberikan perhatian serius pada pengguna jalan di Provinsi Sultra dengan menertibkan kendaraan yang over dimensi dan over loading, yang dibuktikan dengan normalisasi ukuran bak angkutan barang (truk) yang tidak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dishub Sultra telah melakukan penertiban dengan pemotongan ukuran karoseri bak kendaran bermotor yang over dimensi dan menertibkan yang over load.

Agar tidak dikenai sanksi, maka tindakan penertiban itu hendaknya diikuti oleh pelaku usaha di bidang transportasi angkutan barang agar lebih peduli terhadap keselamatan dan kelancaran lalu lintas di Provinsi Sultra.

iklan corona baubau
iklan

Seusai meluncurkan tiga proyek perhubungan darat dan laut, dari Terminal Tipe-A Puwatu, Gubernur Ali Mazi dan seluruh rombongan menuju Pelabuhan Penyeberangan Kendari – Wawoni’I untuk melihat dari dekat potensi yang dimaksud Gubernur Ali Mazi sebelumnya. Pelabuhan penyeberangan ini akan dikoneksikan dengan Jembatan Teluk Kendari dan Jalan Pariwisata Toronipa – Kendari. []

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest