Peliput: Zul Ps Editor: Hasrin Ilmi

WANGI-WANGI,BP – Jadwal penerbangan rute Wakatobi-Kendari rencananya bakal dibuka kembali tanggal 7 Juni 2020. Pasalnya, selama pandemik Covid-19 di Bandara Matahora Wakatobi ditutup untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Kepala Bandara Mathora Wakatobi, Firman kepada Baubau Post saat ditemui diruang kerjanya rabu (03/06) mengatakan, aktifitas penerbangan di Bandara Matahora rencananya bakal dibuka tanggan 07 Juni 2020. Namun demikian, rute ini juga tergantung dengan jumlah penumpang yang akan melakukan perjalanan. Apalagi, orang yangmelakukan perjalanan menggunakan pesawat juga masih sangat kurang.

“Jadwal penerbangannya tetap ada, hanya saja penumpang yang tidak ada,”kata Firman.

Dikatakan, faktor kurangnya penumpang melalui Bandara Matahora disebabkan persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya rapid tes. Namun kendala ini, kata Firman, sudah bisa diantisipasi Pemerintah Wakatobi yang telah menyediakan rapid tes untuk Bandara dan Pelabuhan.

“Sekarang kalau penumpang harus berangkat sebelum beli tiket, ke Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi dulu untuk melengkapi persyaratan di depan Kantor Bupati,” tutupnya. (*)

Pin It on Pinterest