Peliput: Alamsyah Pradipta
BAUBAU, BP – Pengerjaan pipa yang tersebar dibeberapa kelurahan, kini sampai di Kelurahan Batulo. Warga setempat meminta, agar pengerjaan pipa dipercepat, sehingga lalu lintas dan aktivitas warga bisa kembali normal.
Menurut penuturan beberapa warga, pengerjaan pipa menganggu beberapa akses keluar masuknya warga menuju rumahnya masing-masing. Pengalian ini sudah terjadi beberapa minggu, dan hingga sekarang belum juga rampung.
Salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, pengerjaan pipa ini membuatnya harus mencari jalan yang lebih jauh untuk sampai ke rumahnya.
“Saya berharap pengerjaan pipa ini dipercepat biar aktivitas bisa kembali normal, sebenarnya tidak menggangu karena masih ada jalan lain kalau mau pulang kerumah. Tapi kalau bisa pengerjaannya dipercepat, seperti kelurahan lain habis digali langsung ditutup, semoga ini tidak dibiarkan seperti ini,” ungkapnya, Jumat (21/10).
Warga lain yang juga tidak ingin disebutkan namanya berharap pengerjaan pipa jangan meninggalkan sisa material, karena dapat membahyakan pengendara motor.
“Habis digali harus dibersikan bekas pasir galiannya, karena kasus-kasus sebelumnya kalau ada galian pasti sisa-sisa pasir. Semoga ini tidak seperti itu lagi, dan kalau bisa dipercepat pengaliannya, akses pengguna jalan kembali lancar,” ungkapnya.(#)