Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Beberapa hari lalu, Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin SE bersama para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), melakukan kunjungan di Kabupaten Sumedang.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Buteng bersama Pemerintah Kabupaten Sumedang, melakukan kerjasama penandatanganan MoU terkait Berbagi Pakai Super Aplikasi E-Office dan E-SAKIP.

Bupati Buteng bersama Bupati Sumedang saat melakukan kerjasama menandatanganan MoU Super Aplikasi E-Office dan E-SAKIP

Di ksempatan itu, orang nomor satu di Buteng itu mengucapakan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang, yang telah bersedia menghibahkan super aplikasi e-Office untuk diterapkan di daerahnya. 

“Saya ucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Sumedang atas perkenaannya menghibahkan super aplikasi yang dimilikinya untuk diaplikasikan di daerah kami,” jelasnya.

Harapannya, Buteng bisa meniru Kabupaten Sumedang yang lebih dahulu unggul dalam mengelola pemerintahan dan memberikan pelayanan yang baik di masyarakat. Apalagi, Buteng merupakan Kabupaten yang baru berdiri di Tahun 2014.

“Kami masih harus banyak belajar dan mencontoh daerah yang sudah maju, dalam pemerintahannya seperti Sumedang,” tuturnya.

Lanjutnya, untuk kunjungannya bersama para OPD, agar belajar dan mengetahui lebih dalam bagaimana sistem pelayanan dan pemerintahan yang ada di Kabupaten Sumedang melalui e-Government. Dimana, ia banyak mendengar cerita sukses yang dimiliki oleh Pemkab Sumedang.

baca juga: Tahun Ini Pemkab Buteng Lanjutkan Pembangunan Tugu Labungkari Tahap Dua

“Sebelumnya, Sekda Buteng beserta beberapa Kepala OPD telah lebih dulu melakukan kunjungan ke Sumedang. Setelah kunjungan itu, alhamdulillah membuka wawasan berpikir para Kepala OPD saya,” tutupnya.(*)