– Cari Polisi Penghuni Kos

Peliput: La Ode Adrian

BAUBAU, BP – Rumah kos yang berada di Tanah Abang dimasuki tiga orang tak dikenal dan dalam keadaan mabuk, pada Kamis (1/12) dini hari, sekitar pukul 02.15 Wita, yang menyebabkan para anak kos ketakutan.

Anehnya, berdasarkan pengakuan salah satu penghuni kos Indah mengatakan, ketiga orang tersebut mencari anggota kepolisian yang tinggal dalam kos, serta mengancam salah satu penghuni kos lainnya bahwa akan dipukuli jika ia adalah seorang polisi.

“Pertama mereka intip-intip kamarku lewat lubang jendela, karena kamarku pas didepan. Tidak lama mereka panggil, “neng, neng,”. Saya lari kekamar sebelah, padahal mereka langsung masuk karena kebetulan pintu tidak dikunci karena ada anak kos yang belum pulang, dua orang laki-laki yang dikamar sebelah bangun, langsung mereka pegang bajunya teman yang keluar kamar itu, baru mereka tanya, “polisi kamu? Bilang kalau polisi, saya pukul kamu”, tapi dijawab bukan, akhirnya mereka lepas bajunya,” jelas Indah menirukan beberapa kalimat yang dilontarkan ketiga ‘preman’ tersebut.

Dan satu dari ketiga oran itu langsung merekam penghuni kos yang bajunya digenggam dengan rekaman video, sambil mendesak untuk mengakui bahwa dirinya bukan aparat kepolisian.

“Mereka video dia, terus dia bilang, ‘mengaku di video kalau kamu bukan polisi’, akhirnya dia jawab teman yang dipegang bajunya itu, ‘saya bukan polisi, saya mahasiswa Unidayan,’. Hanya dia bilang yang merekam itu, ‘kenapa kamu tidak tes polisi, bagusnya badanmu.’,” paparnya.

Bahkan, salah satu dari ketiga orang tak dikenal itu langsung masuk kesalah satu kamar milik penghuni kos yang juga seorang wanita, dan langsung melontarkan beberapa pertanyaan.

“Merekakan tiga orang, satunya langsung masuk kamarku karena saya baru dari kamar mandi saya tidak kunci, kebetulan mereka Indah lari kekamarku, mereka langsung banyak tanya, mereka tanya mana kamarnya ‘neng?’, hanya saya jawab, tidak ada neng disini, keluar saya mau tutup kamarku,” jelas penghuni kos lainnya yang tidak ingin namannya dikorankan.

Dikarenakan suasana yang sudah mulai ribut akibat suara yang dikeluarkan para penghuni kos, ketiganya segera meninggalkan kos tersebut menggunakan sepeda motor. Dan atas kejadian itu, para penghuni kos merasa ketakutan dan sedikit syok, dan segera membangunkan pemilik kos yang kebetulan tinggal disalah satu kamar kos.

Beruntung tidak terjadi hal yang tak diinginkan dalam peristiwa itu, namun para penghuni kos terjaga semalaman akibat memikirkan masuknya tiga orang mabuk tak dikenal tersebut.(*)