• Muh Radi : Bisa Juga Dilihat Langsung ke Sekolah

Peliput: Arianto W Editor: Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP- Kepala SMAN 2 Baubau Muhammad Radi SPd MMPd menyampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya calon siswa baru bahwa pengumuman hasil akhir Penerimaan Peserta didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021 tidak hanya bisa diakses melalui online namun bisa juga dilihat secara langsung ke sekolah.

Kepala SMAN 2 Baubau Muhammad Radi SPd MMPd

Saat dikonfirmasi Baubau Post, Senin (06/07) Muhammad Radi mengungkapkan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengumumkan hasil akhir PPDB secara Online pada Rabu, 8 Juli 2020 besok.

Namun, kata Radi, bagi peserta yang tidak memiliki sarana pendukung seperti Handphone (Hp) berbasis Android maka bisa datang ke sekolah untuk melihat secara langsung pengumuman hasilnya.

” Nantinya pengumuman tak hanya disampaikan secara online namun juga bisa dilihat langsung ke sekolah,” jelasnya.

Setelah melihat pengumuman, para calon siswa baru diminta untuk melakukan daftar ulang mulai tanggal 8 sampai 9 Juli 2020 di sekolah.

Berikut tata cara melihat hasil pengumuman akhir PPDB secara Online. Pertama, masuk ke laman https://sultra.siap-ppdb.com/#/

Lanjut kedua, pilih jalur saat mendaftar di jenjang pendidikan yang sesuai. Ketiga, klik “Peserta Memantau Hasil Seleksi secara Online”. Lalu keempat, pilih sekolah yang dituju.

Berikut contoh melihat hasil pengumuman untuk SMA jalur zonasi. Pertama, klik Jalur Zonasi setelah membula https:/sultra.siap-ppdb.com/#/

Lanjut kedua, klik “Mamantau Hasil Seleksi”. Ketiga, pilih sekolah yang dituju. Dan keempat, klik di nama SMA.(*)

Pin It on Pinterest