Pelaksanaan SKB CPNS Buton di Gedung Wakaka pada bulan lalu

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Pengumuman resmi hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton diperkirakan bulan November mendatang. Pasalnya, BKPSDM Buton masih harus berkoordinasi dengan pihak BKN.

Pelaksanaan SKB CPNS Buton di Gedung Wakaka pada bulan lalu
Pengumuman Hasil SKB CPNS Buton Diperkirakan Bulan November 2020, Foto Pelaksanaan SKB CPNS Buton di Gedung Wakaka pada bulan lalu

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton, Awaluddin menjelaskan, pengumuman akan dilakukan setelah verifikasi data dengan pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Tujuannya, agar data kelulusan Pemerintah Daerah sama dengan data yang miliki BKN. Sementara berdasarkan desain jadwal, pengumuman SKB seharusnya dilaksanakan pada akhir bulan Oktober ini, namun karena harus menunggu verifikasi, sehingga diperpanjang sampai November.

“Desainnya itukan akhir Oktober, habis itu ada rapat verifikasi, kan kita dipanggil (ke BKN-red), dicocokan datanya,” terang Awaluddin.

“November sudah pengumuman resmi, kita menerima hasil (dari BKN-red),” tambahnya lagi kepada Baubau Post di ruang kerjanya saat itu.

BACA JUGA: Wabup Buton Harap SKB Lahirkan PNS dengan Kemampuan dan Integritas Tinggi

Sebelumnya, pada bulan lalu, BKPSDM Buton telah menggelar SKB di Gedung Wakaka, diikuti 411 orang dari total 500 peserta, karena 89 peserta lainnya memilih lokasi ujian di luar Kabupaten Buton.

Dari 500 peserta SKB tersebut, mereka akan memperebutkan 211 lowongan formasi bidang yang dibuka Pemda. Artinya, lebih stengah dari yang ujian tersebut tidak lulus. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest