Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Kelurahan Lakologou melakukan musyawarah bersama dengan masyarakat dalam proses perubahan nama Lakologou menjadi Bungi.

Lurah Lakologou La Ode Muhammad Nasir saat dikonfirmasi wartawan Baubau Post, Sabtu (20/02) mengatakan pada beberapa waktu lalu pihaknya melakukan rapat bersama dengan masyarakat yang ada di Kelurahan Lakologou membahas terkait perubahan nama kelurahan.

Pelaksanaan rapat bersama masyarakat di Baruga terkait pembahasan perubahan nama Lakologou menjadi Bungi

” Sebenarnya sejak lama masyarakat ingin mengubah nama Lakologou menjadi Bungi, dikarenakan kebanyakan masyarakat luar mengenal Lakologou dengan Bungi.

Sehingga pada saat pelaksanaan rapat terkait perubahan tersebut banyak masyarakat merespon positif dan memang sudah menjadi keinginan mereka sejak lama,” ungkapnya.

Dikatakannya bahwa, Pemerintah Kota Baubau memerintahkan kepada seluruh camat maupun lurah sekota Baubau apabila ada yang ingin menganti nama wilayahnya dapat diusulkan.

Mendengar pemberitahuan tersebut pihaknya langsung memusyawarahkan bersama dengan masyarakat di Lakologou terkait perubahan tersebut.

” Untuk sementara ini sudah dalam proses dan kami telah membentuk panitia kecil dalam kepengurusan perubahan tersebut serta jika semua sudah rampung maka akan segera dibawah ke tingkat kecamatan,” jelasnya.

Pada pelaksanaan rapat bersama, tidak ada sanggahan dari masyarakat namun semua masyarakat bangga karena dapat mengembalikan jati diri serta dapat memberikan kembangan bagi masyarakat bungi. Karena selama ini Lakologou tersebut terkenal dengan Bungi.

baca juga: 2021 Musrembang Kelurahan Liwuto Programkan Rehap Jalan

” Dengan harapan proses perubahan nama dapat berjalan dengan lancar karena dapat memberikan kembangan tersebut terhadap masyarakat di bungi.

Karena selama ini Lakologou tersebut terkenal dengan Bungi,” terangnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest