Setelah melalui beberapa tahapan lomba, penutupan lomba nada dan dakwah yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fisip Universitas Muhammadiyah Buton (UMB), resmi ditutup oleh Rektor UMB Rabu Malam (30/11). Dalam sambutannya, Rektor memberi apresiasi kepada seluruh panita atas suksesnya gelaran lomba nada dan dakwah.

“Ini patut di apresiasi lebih kepada panitia yang membuat kegiatan lomba sebagai wujud pencarian minat bakat mahasiswa sekaligus juga ajang silaturahim antar kampus”, Ujar Rektor UMB Suriadi.

Malam penutupan yang juga dihadiri oleh segenap anggota senat UMB, peserta lomba, mahasiswa beserta dosen-dosen UMB, juga menjadi momen dimana Rektor menyampaikan hasil pleno Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), terkait hasil akreditasi Program Studi Ilmu Pemerintahan meningkat menjadi Akreditasi B.

Hal ini menjadi kado indah bagi Fisip UMB, dimana kegiatan lomba berjalan sukses dan akreditasi program studi meningkat. Hasil lomba juga diumumkan malam itu, untuk kategori Lomba Dakwah Juara I diraih oleh Wa Ode Sri Astuti asal UM. Buton, Juara II oleh Jamaluddin asal STKIP Pelita Nusantara dan Juara II oleh Ebit Febrianto asal UNIDAYAN.

Pada kategori Pop Singer, Juara I diraih oleh Aldi Setiawan asal UMB, Juara II oleh Andi Muhammad Dade asal UMB dan Aswan asal UNIDAYAN. Malam itu, hadiah berupa trofi, piagam dan uang tunai diserahkan langsung oleh Rektor UMB Suriadi, didampingi oleh para Warek UMB, Perwakilan Dewan Juri dan Dekan FISIP UMB.

Salah satu panitia, menyatakan kesyukurannya dengan suksesnya acara lomba, ini menjadi bukti bahwa mahasiswa mampu menggelar kegiatan-kegiatan yang lebih positif terhadap mahasiswa di Kota Baubau. “Kami bersyukur, kegiatan ini berjalan lancar. Capek iya, tapi sudah bisa memberi kesan positif terhadap mahasiswa utamanya kami yang masih semester I ini sudah cukup puas, “ujar Ipul.

Harapannya, kedepan kegiatan-kegiatan positif oleh mahasiswa salah satunya seperti ini lebih dapat menjadi kegiatan reguler, karena dengan kegiatan seperti ini banyak hal yang bisa mengambil manfaatnya, baik itu mahasiswa sendiri maupun universitas penyelenggara.