BAUBAU, BP- Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas I Baubau resmi menutup posko terpadu angkatan laut Natal 2019 dan tahun baru 2020 (Nataru), kamis kemarin (09/01). Diketahui, antusias penumpang meningkat 12 persen dibandingkan Nataru sebelumnya.

Kepala UPP Kelas I Baubau Pradigdo mengatakan, selama 22 hari beroperasi, pelaksanaannya berjalan lancar tanpa kendala. Semua penumpang terlayani dengan baik.

“Serentak penutupannya hari ini. Jadi selama 22 hari, khususnya untuk di baubau berjalan lancar, tergib, aman, kondusif, semua penumpang tidak ada yang ketinggalan semua terangkut semua, terakhir KM Jetliner tadi malam,” katanya saat diwawancarai di ruangannya seusai apel penutupan.

Dari data yang dikumpulkan, jumlah penumpang yang naik maupun turun di Pelabuhan Murhum Kota Baubau mencapai 83.924 orang, lebih banyak dari tahun kemarin yang hanya mencapai 74.852 orang.

“Totalnya, yang naik 41.801 orang, yang turun 42.123 orang, jadi totalnya 83.924 orang. Dibanding tahun kemarin itu totalnya 74.852, jadi ada kenaikan 12 persen,” ungkap Pradigdo.

Jumlah tersebut, lanjut dia, total dari semua penumpang kapal laut Pelabuhan Murhum Baubau. “Untuk semua, semua yang pelayanan di Kota Baubau, Pelni, kapal cepat, maupun kapal yang ke pulau-pulau,” tururnya.

Untuk diketahui, apel penutupan tersebut digelar di depan Kantor UPP Baubau. Turut hadir instansi terkait, seperti TNI, Polri, Pol PP, Basarnas, termasuk juga Balai Karantina Ikan Baubau. (*)

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest