Laporan: Hengky TA

SEORANG nelayan bernama La Midi Warga Boneoge, Kabupaten Buton Tengah ditemukan oleh nelayan Kabaena, Kabupaten Bomban dalam keadaan terapung disekitar perairan Kabaena dalam kondisi yang sudah lemas, Senin (15/05/2022).

La Midi pun ditarik para nelayan yang sedang memancing hingga kebibir pantai Kabaena Selatan. Kemudian untuk sementara diamankan dan tinggal sementara disalah satu rumah nelayan asal Kabaena bernama Jaelani.

Ilustrasi

Setelah dirawat dan kembali pulih, La Midi pun menceritakan kisahnya kepada kelaurga Jaelani yang terapung sudah satu hari satu malam dan bertahan hanya dengan memakan kelapa yang terapung diperairan itu.

Istri Jaelani bernama Jumarni, ketika dihubungi media ini via ponselnya membernarkan saat ini La Midi tinggal bersama keluarganya di Kecamatan Kabaena Tengah, Kabupaten Bombana. Jumarni yang merupakan pegawai Kementrian Agama Bombana mengatakan sejak dua hari lalu La Midi sementara tinggal bersam keluargnaya.

“Saat ini Pak La Midi ada di rumah di Kabaena bersama suami saya. Mereka sedang memperbaiki perahu La Midi yang bocor dan rusak parah. Saya saat ini sedang berada di Bombana. Kondisi saat ini pak La Midi sudah membaik,” tutur Jurmarni kepada Baubau Post, Selasa (17/05/2022)/

Jumarni pun mengungkapkan kondisi La Midi ketika ditemukan memang mengaku lemas dan sangat lapar. Jumarni berharap ada keluarga dari Pak La Midi di Desa Boneoge di Kabupaten Buton Tengah yang mencari Pak La Midi bahwa saat ini dia masih sehat-sehat saja.

baca juga: Miliki Bom Ikan Illegal Yang Siap Diledakan, Nelayan Buteng Ditangkap Polairud Polres Baubau

“Bila ada yang mengenal Pak La Midi juga bisa segera menghubungi keluarganya di Buton Tengah dan memberitahukan keberadaan Pak La Midi saat ini ada di Kabaena bersama kami,” tuturnya.(**)