Laporan: Prasetyto M

BAUBAU, BP- TNI dan Polri di Kota Baubau melaksanakan apel gelar pasukan sinergitas di lapangan Kompi A 725 Masega, Senin (12/04). Kegiatan yang diikuti personil Polres Baubau, Prajurit Kodim 1413 Buton dan Kompi A 725 Masega, mengusung tema sinergi dari hati.

Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari saat memimpin apel gelar pasukan sinergitas di lapangan Kompi A 725 Masega

Dalam kesempatan itu juga, secara bersama-sama, TNI-POLRI membentuk keluarga asuh dengan Laode Sutardin “Bito” dipercaya sebagai bapak asuhnya.

Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari dalam penyampaiannya saat memimpin apel berharap, dengan dibentuknya keluarga asuh, sinergitas TNI-POLRI makin kokoh dan erat dalam menjaga kondusifitas di wilayah kerja masing-masing khususnya di Kota Baubau.

“Kita kokoh, maka tidak akan ada yang bisa memecah belah kita. Dengan bersinergi, keutuhan NKRI akan kita jaga bersama-sama,” kata AKBP Rio Tangkari memberi semangat.

AKBP Rio Tangkari juga meminta, harmonisasi keluarga asuh tidak hanya ada di kegiatan pengamanan bersama, namun bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dimanapun berada.

“Untuk bapak asuh, semoga bisa membantu menjaga keharmonisan, sinergitas dan rasa kekeluargaan TNI-POLRI yang sudah terjaga sejak lama,” kata Rio Tangkari menutup.

Usai aper gelar pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama, kegiatan hiburan jalan bakea dan lomba bola gotong. Acara ditutup dengan pemberian hadiah untuk juara lomba dan diakhiri dengan sejumlah acara hiburan lainnya.

baca juga: Hari Pertama Puasa Polres Baubau Bagi Takjil berbuka, Kapolres: Kegiatan Ini Direncanakan Tiap Hari Selama Ramadan
Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Waka Polres Baubau, Kompol Arnaldo Von Bullow SIk berserta jajaran peristiwa tinggi Polres Baubau, Danyon Brimob Batauga AKBP Nadeak SIk, Kasdim 1413 Buton Mayor Gidion, Kasubdenpom Kapten CPM Priyo serta bapak asuh TNI-POLRI Laode Sutardin atau yang akrab disapa La Bito. (*)