Petugas Balai Pemasyrakatan Kelas II Baubau

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Dalam memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) bertemakan ‘Layanan Publik Digital Kemenkumham Menuju Indonesia Maju”, Balai pemasyarakatan kelas II Baubau melaksanakan kegiatan Kumham berbagi, Kumham Peduli. Kegiatan ini diwujudkan dengan berbagi masker, hand sanitizer, dan sosialisasi kepada masyrakat yang melintasi jalan di lingkungan Kantor Balai Pemasyarakatan Kelas II Baubau.

Petugas Balai Pemasyrakatan Kelas II Baubau
Peringati Hari Dharma Karya Dhika, Petugas Balai Pemasyrakatan Kelas II Baubau gelar kegiatan bagi-bagi masker

Kepala Bapas Kelas II Baubau Sri Maryani mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Bapas Baubau pada pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kota Baubau dan kegiatannya melibatkan semua pegawai Bapas.

“Kami menyiapkan dua dus masker, hand sanitizer dan juga multi vitamin. Pelaksanaannya di langsungkan di depan Kantor Bapas teoatnya di bilangan jalan Sultan Dayanu Ikhsanuddin. Rencananya kegiatan ini berlangsung dari tanggal 22 Oktober hingga 26 Oktober 2020,” jelas Sri Maryani, Kamis (22/10)

Kepala Bapas Kelas II Baubau Sri Maryani

Sasaran utama dari pembagian masker dan sanitizer serta multi vitamin selain pengguna jalan raya yang melintas depan Kantor Bapas, lanjut Kepala Bapas, pembagian masker juga diberikan kepada klien pemasyarakatan yang melaksanakan wajib lapor.

“Saya berharap ada penurunan kasus covid-19 di kota Baubau dan masyarakat semakin sadar pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

BACA JUGA: Penghuni Lapas Baubau Diberi Keterampilan Kerja

Bapas Kelas II Baubau berfungsi melaksanakan pembimbingan, pengawasan terhadap WBP yang mendapatkan Integrasi sosial dan asimilasi. Selain itu Bapas Baubau melakukan pendampingan sidang ABH upaya diversi dan melaksanakan penelitian kemasyarakatan. Saat ini, kata Sri Maryani Bapas Baubau mempunyai klien pemasyarakatan berjumlah 583 orang. (***)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest