Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse kembali menekankan pentingnya kedisiplinan dalam bertugas bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam bertugas. Hal ini disampaikan melalui amanatnya, pada upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di pelataran Kantor Wali Kota Baubau, Kamis (17/2/2022).


“Pertama saya akan terus mengingatkan kepada kita semua, agar kedisiplinan tetap kita tegakkan dalam menjalankan tugas. Dan tentunya akan lebih baik kalau kedisiplinan itu bukan karena adanya perintah, tetapi sebagai bentuk dari rasa tanggung jawab kita sebagai ASN,” himbau La Ode Monianse kepada para ASN yang menjadi peserta Upacara.
Menurut orang nomor satu di Kota Baubau ini, kedisiplinan yang lahir dari kesadaran masing-masing ASN akan memberikan hasil yang baik dan bertahan lama. Selain itu, para ASN juga akan terhindar dari kesan kepatuhan yang hanya sesaat karena adanya perintah dari atasan, serta bekerja hanya karena untuk menggugurkan kewajiban saja.
La Ode Ahmad Monianse juga berharap, agar para ASN Kota Baubau tidak hanya disiplin dengan datang di kantor tepat waktu, serta bekerja dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsinya. Akan tetapi, ASN juga harus memberikan contoh teladan kepada masyarakat, misalnya dengan mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

baca juga: ASN Baubau Yang Mengurus Administrasi, Vaksinasi Jadi Syarat Kelengkapan Berkas
“Protokol kesehatan sedapat mungkin kita jalankan, tidak hanya dilakukan di rumah dan di kantor saja, akan tetapi juga diterapkan ditempat-tempat umum agar menjadi contoh terbaik. Karena ikhtiar yang terbaik untuk bisa mengendalikan laju pertumbuhan Covid-19 hari ini hanya dua, pertama vaksinasi dipercepat, dan yang kedua ketatkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(*)