Peliput: Sacril Editor: Zaman Adha

MUBAR, BP- Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 Dinas Kesehatan Kabupaten Mubar mengadakan senam berhadiah di Lapangan Bola Desa Marobea, Minggu (23/12).
Kepala Dinas Kesehatan Mubar, La Ode Mahajaya MKes mengungkapkan, pihaknya telah mengagendakan untuk memperingati HKN yang bertepatan dengan rapat kerja kesehatan Daerah Mubar. HKN kali ini, dirangkaikan dengan kegiatan senam jantung untuk semua sektor tenaga kesehatan, baik dari Dinas Kesehatan maupun seluruh Puskesmas di Mubar
“Semua pegawai baik Pegawai Negeri Sipil, Honorer ataupun pengabdi wajib datang, karena panitia menyediakan hadiah undian bagi para peserta senam jantung, jika tidak mengikuti senam maka tidak diberikan kupon hadiah,” katanya.
Senam Jantung kali ini kata Mahajaya, wajib diikuti karena kesehatan kantung sangat penting untuk manusia. Olehnya itu kegiatan senam pada tahun berikutnya akan rutin dilakukan.
“Alhamdulillah semua peserta sangat bersemangat melakukan senam jantung. Kesehatan pekerja ataupun pelayan masyarakat harus sehat, maka dari itulah pekerja/pelayan masyarakat dituntut hidup sehat dan menyalurkan hidup sehat itu pada masyarakat,” ungkapnya.
Adapun hadiah yang disediakan panitia berupa handuk, jam dinding, kipas angin, setrika, dan mesin cuci. (#)