Ketua PGRI Kota Baubau Bariun SPd MPd saat membawakan materi pembuatan vidio pembelajaran, digelar di salah satu hotel ternama di Kota Baubau

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- Dalam rangka memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-75 sekaligus Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 November 2020, PGRI Kota Baubau menggelar Workshop Pembuatan Vidio Pembelajaran, diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari guru TK, SD, SMP, hingga SMA se-Kota Baubau.

 Ketua PGRI Kota Baubau Bariun SPd MPd saat membawakan materi pembuatan vidio pembelajaran, digelar di salah satu hotel ternama di Kota Baubau
Ketua PGRI Kota Baubau Bariun SPd MPd saat membawakan materi pembuatan vidio pembelajaran, digelar di salah satu hotel ternama di Kota Baubau

Demikian diungkapkan Ketua PGRI Kota Baubau Bariun SPd MPd kepada Baubau Post, Minggu (15/11).

Dengan mengusung tema “Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju”, kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi guru tersebut diagendakan pelaksanaannya selama dua hari terhitung mulai hari Minggu 15 sampai 16 November 2020.

“Kita bagi dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan 15 November 2020, kemudian gelombang kedua dilakasanakan hari Senin 16 November 2020,” jelasnya.

“Jumlah peserta untuk gelombang pertama 100 orang dan gelombang kedua 50 orang,” lanjut Bariun.

Peserta
Peserta

Ketua PGRI yang juga selaku Kepala SMPN 4 Baubau ini melihat bahwa penerapan metode pembelajaran daring yang telah diefektifkan sejak awal masuk tahun ajaran baru tersebut dinilai belum maksimal.

Menyikapi hal itu, PGRI Baubau berisiatif menyelenggarakan kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi guru yang bertakjub vidio pembelajaran, sekaligus memperingati HUT PGRI ke-75 dan HGN Tahun 2020.

“Sampai hari ini, guru dalam melaksanakan pembelajaran belum maksimal. PGRI menyikapi, peningkatan kompetensi guru-guru harus dengan melatih guru-guru untuk membuat vidio pembelajaran,” terangnya.

Olehnya itu, melalui kegiatan diklat tersebut, Bariun berharap proses pembelajaran di tengah merebaknya pandemi Covid19 ini tak hanya dapat berjalan efektif namun juga maksimal.

BACA JUGA: Peringatan Hari Guru Sedunia: Kepemimpinan Guru, Komponen Utama dalam Inovasi di Dunia Pendidikan

“Sehingga kalaupun anak-anak tidak belajar secara tatap muka maka mereka (guru-red) bisa mengirimkan vidio pembelajaran sesuai dengan materi yang dia buat yang bisa dikirim dan dibuka kapan saja oleh siswa,” pungkasnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

One thought on “Peringati HUT PGRI ke-75 Sekaligus Hari Guru Nasional Tahun 2020, PGRI Baubau Gelar Workshop Pembuatan Vidio Pembelajaran untuk Seluruh Guru”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest