Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Dalam rangka memperingati perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Prov Sultra) ke-57, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menggelar perayaan buka puasa bersama dengan masyarakat Pondok Pesantren Hidayatullah di Kelurahan Kadolokatapi, Selasa (27/04).

Melalui rilis DInas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Baubau, mewakili Pemkot Baubau, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Baubau Dr. Rusli Iru, S.Ag, mengatakan, bahwa kegiatan buka sosial tersebut merupakan Instruksi Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH.

“Jadi kegiatan sosial berbagi Buka Puasa ini adalah salah satu program kegiatan Pemkot dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Sultra yang ke 57. Di mana ulang tahun Sultra Tahun ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, jadi sangat cocok sekali kalau kita rayakan dengan kegiatan berbagi seperti ini,” ujarnyanya.

Peringati HUT Sultra, Pemkot Baubau Buka Bersama Masyarakat Pondok Pesantren Hidayatullah

Dikatakan, melalui kegiatan ini juga, Walikota Baubau berupaya untuk merangkul anak serta peduli terhadap warganya yang kurang mampu. “Alhamdulillah hari ini kita masih diberikan kesempatan untuk berbagi dengan para Ustaz dan Santri di Pondok Pesantren Hidayatullah yang berjumlah kurang lebih 50 orang. ujarnya.

Lanjut ia mengatakan, kegiatan itu juga merupakan wujud komitmen Wali Kota Baubau dalam mengimplementasikan nilai-nilai PO-5 yakni, Pomaamaasiaka, Popiapiara, Poangkaangka taka, Pomaemaeaka, dan Pobincibinciki kuli.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah merupakan satu bukti bahwa PO-5 bukan hanya sekedar slogan, namun kita tetap implementasikan dengan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini agar anak-anak yatim piatu merasa diperhatikan oleh Pemerintah, sehingga mereka tidak merasa tersisihkan,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah,Ustaz Muzakar Salim mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian pemerintah Kota Baubau terhadap pihaknya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini silaturahmi antara Pondok Pesantren Hidayatullah dengan Pemkot Baubau semakin erat.

baca juga: Upacara Tabur Bunga, AS Tamrin: Baubau Ada Kenangan Tersendiri Bersama KRI Manggala-402

“Alhamdulillah kami sebagai pengurus dan santri sangat bersyukur dan berterima kasih atas partisipasi dari Wali Kota Baubau yang telah berkenan memberikan buka Puasa bersama ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan sosial seperti ini dapat mempererat silaturahmi kita antara pihak Pesantren maupun Pemerintah Kota Baubau,” tutupnya. (*)

Pin It on Pinterest