BAUBAU,BP-Kepala kejaksaan Negeri (Kajari) Baubau, Gasper Agus Kase,SH resmi melepaskan jabatannya. Jabatan yang diembannya kurang lebih satu tahun tiga bulan, selanjutnya akan melanjutkan karir sebagai jaksa fungsional di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa tenggara Timur (NTT).

Sosok Gasper Agus Kase selama menjadi orang nomor satu di Kejasaan negeri (Kejari) Baubau dimata para pegawai dan jaksa adalah pimpinan yang sangat dihargai. Apalagi, pembawaannya yang begitu santai namun tegas dalam pekerjaan sehingga membawa kesan yang mendalam.

“Beliau ini saya kenal sebagai sosok yang santai tapi serius dan dispilin dalam masalah pekerjaan,”kata Kasi Datun, Sudarto yang mewakili jaksa lainnya saat acara lepas tugas secara sederhana di kantor Kejari Baubau senin (06/04).

Hal yang sama juga disampaikan Kasubagbin, Ismail Muda, SH, dimana sosok Gasper Agus Kase selama menjadi Kajari tidak pernah menekan bawahannya. Bahkan, sangat dekat sebagai sosok orang tua yang selalu mengayomi anak-anaknya.

“Beliau ini (Gasper Agus Kase-red) selalu menjadi panutan dan sangat dekat dengan pegawai. Sososknya sebagai orang tua sejalan dengan kepemimpinnya selama melaksnakan tugas sebagai Kajari Baubau,”ungkapnya.

Kajari Baubau, Gasper Agus Kase pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terikasih kepada seluruh pegawai dan jaksa selama melaksnakan tugas di Kota Baubau semuanya berjalan dengan baik.

“Terimakasih atas semua dukungan dan kerjasamanya selama menjalankan amanah tugas sebagai Kajari,”ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya berpesan kepada semua pegawai agar selalu menjaga kekompakan sehingga semua tugas bisa dijalan dengan baik. Selain itu, dukungan terbaik kepada Kajari Baubau selanjutnya yang akan menggantikan posisinya.

“Jaga selalu kekompakan itu yang paling penting,”tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan Pemerintah Kota Baubau yang begitu terbuka dan toleransi yang sangat tinggi.

“Pemerintah dan Masyarakat Kota Baubau ini sangat luar biasa, memiliki toleransi dan budaya yang tinggi. Ini menjadi salah satu momen terbaik yang selalu kami ingat,”tutupnya.

Laporan: Hasrin Ilmi

Pin It on Pinterest