Peliput: Hengki TA — Editor: Ardi Toris

LABUNGKARI, BP – Desa Batubanawa, Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menjadi perwakilan sebagai kampung tangguh. Dengan adanya hal tersebut, jajaran Polsek Mastim bersama masyarakat Desa Batubanawa, melakukan kerja bhakti dan gotong royong untuk persiapannya.

Jelang penilaian dan lomba kampung tangguh, dimana Kapolsek Mastim IPDA Musrifin bersama personilnya melaksanakan persiapan secara intens dan pengecekan objek dan item penilaian seperti SDM, Inovasi desa, fasilitas, SOP/HTCK serta sarana pendukung lainnya untuk mengikuti Lomba Kampung Tangguh.

Polsek Mastim bersama masyarakat Desa Batubanawa saat gotong royong untuk mempersiapkan Kampung Tangguh Rajungan Beriman Foto Hengky TA–BaubauPost

Untuk Temanya sendiri yaitu Kampung Tangguh Beriman atau Bersih, Imun dan Aman. Terpilihnya Desa Batubanawa sebagai Desa Tangguh, sebab dari dulu sudah terbentuk secara alami, mulai dari segi ekonomi hingga sosial budayanya. Oleh sebab itu Desa Batubanawa dijadikan sebagai Kampung Tangguh Rajungan Beriman.

“Temanya itu beriman, sedangkan kami kampung tangguh Rajungan, kita angkat potensi desa dengan nilai kearifan lokal, bersih dan beriman, apalagi masyarakat religi,” ungkap IPDA Musrifin, Kapolsek Mastim saat dikonfirmasi media ini.

Selain itu, Rabu (24/06), Tim Supervisi Kampung Tangguh Nusantara (KTN) dari Sat Binmas Polres Baubau yang di pimpin Kasat Binmas AKP Muh Salam, bersama rombongan, telah mengecek kesiapan desa Batubanawa sebagai Kampung Tangguh Rajungan Beriman.(*)

Pin It on Pinterest