Bripka Jaimal Bantah Lakukan Keresahan

Peliput: Fardhyn

BAUBAU, BP – Persoalan pengolahan tanah di Kelurahan Bugi Kecamatan Sorawolio yang dilakukan Anggota Polsek Sorawolio Bripka Jaimal yang dituding masyarakat telah membuat keresahan dibantahnya. Pasalnya, tanah yang saat ini diolah batunya bukan tanah milik masyarakat.

Bripka Jaimal saat dikarifikasi media ini, Kamis (07/12), menjelaskan jika tanah yang sedang diolahnya merupakan tanah milik negara dan bukan tanah masyarakat. Saat ini tanah tersebut tidak memiliki sertifikat kepemilikan oleh masyarakat khususnya di Kelurahan Bugi.

Sedangkan mengenai keresahan yang dikatakan masyarakat tidak benar. Keresahan bagi masyarakat yang muncul kecuali kata dia, telah melakukan tindak kekerasan kepada masyarakat atau berbuat tindakan tidak senonoh.

Ia menegaskan bahwa status tanah yang masih berstatus sebagai tanah negara, ia juga memiliki hak untuk melakukan pengolahan dengan melengkapi perizinannya. Jika masyarakat menganggap bahwa itu adalah tanah miliknya dan menunjukan bukti seperti sertifikat maka pengolahan tanah tersebut akan diberhentikan.

“Saya siap angkat kaki, jika masyarakat memperlihatkan bukti kepemilikan tanah tersebut seperti PBB (Pajak Bumi dan Bangunan-red) dan sertifikat,” katanya

Untuk itu, Jaimal menyarankan agar permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara hukum dengan membuat laporan perdata.(*)

Pin It on Pinterest