Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Perubahan struktur birokrasi Pemerintah Kota Baubau, Walikota Baubau Dr H AS Tamrin kembali melantik sejumlah pejabat administator dan pengawas, termasuk pejabat pimpinan tinggi pratama. Sedikitnya lima pejabat pimpinan tinggi pratama menjalani pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pada Senin, (30/08) bertempat di Rumah Jabatan Walikota Baubau.

Lima pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik tersebut yakni, Sitti Munawar S.STP. M.Si menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Sekertariat Daerah Kota Baubau, Dra Hj Asmahani, M.Si menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kota Baubau, Wa Ode Soraya, SE., M,Si menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekertariat Daerah Kota Baubau, Ir. Waode Muhibbah Suryani, M.Simenjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Baubau, Wa Radja, SE menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Baubau.

Perubahan Nomenklatur

Walikota Baubau, Dr H AS Tamrin MH dalam sambutanya, Senin (30/08) mengatakan, pelantikan hari ini merupakan suatu proses struktualisasi birokrasi di Pemerintahan Kota Baubau yang akan masih berlanjut dan harus sikapi serta dilakukan. Pelantikan ini juga dapat dievaluasi dikemudian hari jika terdapat kekeliruan didalamnya.

” Berdasarkan evaluasi saya selama ini, jujur saja banyak pejabat yang sudah diangkat merasa kewenangannya punya miliknya sendiri sehingga semau-maunya saja dia bergerak. Dia lupa tidak melaporkan keatasan, hal-hal begini akan menjadi penyelewengan-penyelewengan kita dan itu tidak bisa,” ujarnya

Dikatakan, dalam setiap jabatan memiliki pimpinan secara berjenjang dan kepatuhan harus dilakukan secara berjenjang pula, sehingga mampu memperpendek tali komando. ” Karena saya tau ini ada beberapa pesan saya yang tidak jalan dan saya akan rubah itu, saya sudah sampaikan dan tidak jalan,” tegasnya.

baca juga: Pemkot Baubau Terus Berkomitmen Sukseskan Program Penurunan Stunting

Lanjut orang nomor satu Kota Baubau ini menyampaikan, agar kiranya seluruh pejabat Pemerintah Kota Baubau terus menerpakan 5M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas), juga melaksanakan 3T yaitu (Testing, Tracing, Treatment), sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19 dan menjadi panutan masyarakat Kota Baubau.

Untuk diketahui, adapun jumlah pejabat yang dilantik yakni Eselon II (Pimpinan Tinggi Pratama) 5 orang, Eselon III (Administrator) 28 orang dan Eselon IV (Pengawas) sebanyak 72 orang. (*)

One thought on “Perubahan Struktur Birokrasi, AS Tamrin Lantik Lima Pejabat Eselon II”

Comments are closed.