Laporan: Kasrun

BURANGA,BP – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Utara (Butur), Muhammad Hardy Muslim mengatakan, peserta festival Fishing tournament yang sudah mendaftarkan sebanyak 78 tim modern, dan 150 tim tradisional.

Sekda Butur Muh Hardy Muslim

“Dari jumlah pendaftar sebanyak 78 tim, yang sudah mendapat kapal sebanyak 66 tim, maksimal 10 orang rata-rata 8 orang untuk sport fishing (modern). Sedangkan tradisional posisi 150 tim minimal 2 orang, ” tulis Hardy melalui WhatsAppnya, Rabu (23/11/2022).

Sementara itu, kata dia, tiga provinsi sudah menyatakan kesiapannya untuk ikut berpartisipasi dalam ivent nasional yang diselenggarakan kabupaten Buton yang paling Utara itu.

“Sementara 3 provinsi menunggu, Bali dan Jatim (Jember dan Probolinggo) yang sudah menyatakan kesiapannya,” ungkap Hardy.

Fishing tournament skala nasional yang digelar ini diharapkan dapat dilirik kabupaten Buton Utara sebagai destinasi mancing.

baca juga: Wabup Ahali Buka Seminar RP2KPKPK

Untuk diketahui, festival Fishing Tournament akan di buka di Desa Malalanda Kecamatan Kulisusu, pada 1 Desember 2022. Pada pembukaan Festival Fishing tournament itu diperkirakan bakal dihadiri sekitar 1.000 orang.(*)