Peliput Sacril

MUBAR, BP – Oleh masyarakat Kabupaten Muna, Pulau Indo diuluki sebagai “Balinya Muna”. Pulau Indo merupakan salah satu pulau tak berpenghuni yang memiliki keindahan yang cukup memukau.
Pulau ini memang khusus hanya dijadikan tempat wisata bahari eksotis masyarakat sekitar. Akses menuju pulau indo tidak begitu sulit, dan digadang-gadang akan menjadi pusat Kota Muna Barat (Mubar) nantinya, yaitu Desa Parurajaya.
Salah satu pengunjung, Denis mengungkapkan, pengunjung hanya perlu naik ojek ke desa Tondasi, kemudian ke dermaga tondasi untuk sewa kapal kecil atau katinting nelayan sekitar. Harga yang ditawarkan untuk mengunjungi pulau Indo, cukup terjangkau oleh masyarakat kelas bawah.
“Tidak usah takut, harga sewanya sangat terjangkau. Di atas kapal kecil tradisional atau katinting pengunjung akan diajak berkelok-kelok mengelilingi muara yang lebih mirip sungai. Airnya agak gelap dan jalurnya berkelok-kelok sebelum akhirnya kapal sampai di laut. Setelah itu kita hanya menunggu beberapa menit sebelum sampai di Pulau Indo,” katanya.
Lanjutnya, setelah sampai di Pulau Indo, pengunjung akan disuguhi dengan pasir putih yang berkilau dan jejeran pohon kelapa. Pengunjung pulau boleh melakukan aktivitas, baik itu berenang, snorkling, diving, berjemur, dan bersantai.
“Pulaunya yang kecil menyuguhkan pemandangan yang sempurna. Di pulau ini pengunjung bisa bersantai di dipan kayu beratap yang dibuat cantik dan klasik,” jelasnya.
Di pulau ini juga pengunjung dapat menginap, karena terdapat beberapa resort penginapan yang disediakan. (#)

Pin It on Pinterest