Padi sawah

Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Petani Waliabuku meracik peptisida dengan harga terjangkau. Ketua Kelompok Tani Rela Nabang saat ditemui wartawan Baubau Post, Kamis (01/10), mengatakan pihaknya telah melakukan pengujian tentang pembuatan peptisida yang harganya terjangkau dan tidak merusak kualitas padi.

Padi sawah
Padi sawah

” Harga peptisida dasarnya tidak terlalu mahal, paling tinggi menghabiskan uang untuk 1 hektar Rp 500000 beda dengan yang lainnya dapat menghabiskan uang mencapai Rp 2000000 dalam semusim,” ungkapnya.

Meskipun itu peptisida adalah racikan namun telah terbukti bahwa hama ulat banyak yang berjatuhan serta tanaman padi tidak terganggu.

Tanaman padi sangat sensitif dengan peptisida berbahaya, jika peptisida tersebut berbahaya maka tanaman akan mengalami perubahan pertumbuhan atau bahkan berhenti tumbuh.

” Alhamdulillaah, peptisida yang saya racik tidak berdampak untuk tanaman padi, dan sampai sekarang tanaman makin subur dan hama berkurang,” ungkapnya.

Bahan pembuatan peptisida terjangkau oleh kantong petani. (#)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest