Peliput: Nelvida A — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Pemberian Asi Eksklusif sangat baik untuk pertumbuhan bayi selama enam bulan pertama tanpa minuman atau makanan tambahan lain. 

Dalam kegiatan Posyandu Puskesmas Kampeonaho, petugas gizi memberikan penyuluhan terkait pemberian asi eksklusif pada bayi yang memiliki banyak manfaat serta menyediakan semua nutrisi penting untuk tumbuh kembang bayi dan mengandung antibodi yang berfungsi melawan sakit penyakit bayi dan membantu menyempurnakan sistem kekebalan tubuh bayi.

Kegiatan Posyandu di Puskesmas Posyandu Foto Nelvida A–BaubauPost

Pemberian ASI sebanyak mungkin juga membantu menciptakan lingkungan saluran cerna yang didominasi oleh bakteri baik yang pada akhirnya akan membantu meningkatkan dan menjaga kesehatan saluran cerna bayi. 

“Kami lebih tekankan pada ibu bayi yang masih berumur dibawah enam bulan agar selalu memberikan ASI ekslusif,” jelas Koordinator Gizi Puskesmas Kampeonaho Anshar.

Memberikan ASI eksklusif enam bulan kepada bayi merupakan hal terbaik yang bisa ibu berikan pada anak.

Makanan pelengkap, termasuk air, harus diperkenalkan hanya setelah bayi berusia enam bulan, pada saat bayi mulai menunjukan minatnya akan makanan lain.

“Kami selalu berupaya memberitahukan kepada ibu bayi di wilayah Posyandu untuk wilayah Puskesmas Kampeonaho agar bayi diberikan ASI eksklusif,” ungkapnya saat diwawancarai Baubau Post, Senin (15/06).(#)

Pin It on Pinterest