Ketua PGRI Kota Baubau Bariun SPd MPd

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Baubau berencana akan menyelenggarakan kegiatan belajar daring melalui Televisi lokal.

Ketua PGRI Kota Baubau Bariun SPd MPd
Ketua PGRI Kota Baubau Bariun SPd MPd

Upaya ini dilakukan untuk mengoptimalkan prosesi belajar mengajar (PBM) di tengah merebaknya pandemi Covid19, khususnya pada beberapa wilayah pelosok di Kota Baubau yang diketahui saat ini belum memiliki layanan atau akses internet yang memadai.

Demikian diungkapkan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Baubau Bariun SPd MPd belum lama ini.

“Bagi anak-anak yang susah mendapatkan signal seperti di wilayah Gonda, Sorawolio, Lea-lea, dan Waborobo itu kan anak-anak setengah mati belajar daring sehingga Disdikbud Baubau mencoba menyelenggarakan pembelajaran melalui tv lokal,” jelasnya.

Menyikapi hal itu, Bariun mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan diri, mendukung realisasi wacana penyelenggaraan kegiatan belajar daring melalui tv lokal tersebut.

Benar saja, belum lama ini PGRI Baubau sukses menyelenggarakan kegiatan Workshop Pembuatan Vidio Pembelajaran, diikuti oleh 150 perwakilan guru dari masing-masing satuan pendidikan baik di jenjang TK, SD, SMP, hingga SMA.

BACA JUGA: Peringati HUT PGRI ke-75 Sekaligus Hari Guru Nasional Tahun 2020, PGRI Baubau Gelar Workshop Pembuatan Vidio Pembelajaran untuk Seluruh Guru

Olehnya itu, Bariun berharap agar bekal yang diperoleh teman-teman dewan guru dalam kegiatan workshop tersebut dapat diaplikasikan dengan baik, khsusnya untuk kebutuhan vidio pembelajaran di tv lokal.

“Harapan kita dengan selesainya kegiatan workshop ini, guru-guru telah siap dan mampu membuat vidio pembelajarannya sendiri. Sehingga kalau nantinya akan disiarkan di tv lokal maka guru-guru sudah bisa,” tandas Bariun. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

One thought on “PGRI Baubau Dukung Wacana Penyelenggaraan Kegiatan Belajar Melalui Tv Lokal”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest