Grafis Kemenangan Haliana Versi KPU (2)

Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI,BP – Incumbent kalah jauh, Real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wakatobi menunjukan perselisihan angka 2036 jumlah suara sah atau 3.2 persen kemenagan Pasangan Calon Haliana-Ilmiati Daud dengan Jargon Hati di pilkada serentak tahun ini.

 Grafis Kemenangan Haliana Versi KPU (1)
Grafis Kemenangan Haliana Versi KPU (1)

Berdasarkan real count KPU yang dirilis pada akun resminya, dari 274 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Wakatobi, Paslon Bupati petahana H Arhawi bersama Hardin Laomo dengan jargon Halo raihan suara sebanyak 29.901.

baca juga: Ilmiati Daud Ungkap, Jika Pasangannya di Cakada Wakatobi Haliana Merupakan Wujud Doa

Dengan rincian, sebanyak 8.460 suara pada Kecamatan Wangi-wangi, 6.756 suara pada Kecamatan Wangi-wangi Selatan (Wangsel), 3.067 suara pada Kecamatan Kaledupa, 2.545 suara pada Kecamatan Kaledupa Selatan, 2.552 suara pada Kecamatan Tomia, 2.585 suara pada Kecamatan Tomia Timur, 2.448 pada Kecamatan Binongko, dan 1.488 pada Kecamatan Togo Binongko.

 Grafis Kemenangan Haliana Versi KPU (2)
Grafis Kemenangan Haliana Versi KPU (2)

Sementara rifal politiknya dari pasangan Hati, memperoleh 31.937 suara dengan rincian masing-masing Kecamatan, yakni 7.091 suara Kecamatan Wangi-wangi, 10.084 suara pada Kecamatan Wangi-wangi Selatan, 3.716 suara pada Kecamatan Kaledupa, 2.276 suara pada Kecamatan Kaledupa Selatan, 2.103 suara pada Kecamatan Tomia, 2.325 suara di pada Kecamatan Tomia Timur, 2.844 suara pada Kecamatan Binongko, dan 1.498 suara pada Kecamatan Togo Binongko.(*)

NONTON JUGA VIDEO BERIKUT:

TARI DAUN NIPAH DARI BAUBAU AKAN MASUK DAFTAR TARI NASIONAL

Sanggar Seni Lakologou yang bertempat di Kelurahan Lakologou membuat sebuah tarian khas Baubau yang nantinya akan dimasukkan menjadi salah satu tarian nasional oleh Balai Pelestarian Nilai dan Budaya Provinsi Sulawesi Selatan. Tarian itu bernama Tari Daun Nipah.

Pemilik Sanggar Seni Lakologou Erna SKM saat dikonfirmasi Baubau Post, Kamis (25/06), mengatakan Balai Pelestarian Nilai dan Budaya (BPNB) Provinsi Sulawesi Selatan memfasilitasi untuk membuat sebuah tarian khas Buton. Dengan demikian Erna memutuskan untuk membuat tarian di wilayahnya tepatnya di Lakologou. Tari Daun Nipah dari Baubau akan masuk daftar tari nasional. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest