Ketua DPD PAN Kabupaten Buton La Ode Rafiun

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Buton menyatakan sikap untuk mendukung dan memenangkan H Arhawi sebagai calon Bupati Wakatobi dan Rajiun Tumada sebagai calon Bupati Muna dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 9 Desember mendatang.

Ketua DPD PAN Kabupaten Buton La Ode Rafiun
Ketua DPD PAN Kabupaten Buton La Ode Rafiun

Ketua DPD PAN Buron La Ode Rafiun mengatakan, aikap PAN Buton tersebut berdasarkan petunjuk yang dikeluarkan DPP PAN.

“melihat Kota Baubau mengukung paslon lain, maka DPD PAN Buton akan mengikuti garis partai dimana DPP mengeluarkan kebijakan, di situ PAN Buton akan berada dan memenangkan pasangan itu,” katanya.

Terkait sikap dukungan pengurus DPD PAN Buton, Wakil Ketua I DPRD Buton itu mengaku, diserahkan sepenuhnya kepada DPD PAN Wakatobi dan Muna, mengingat pengurun PAN Buton tidak memiliki hak suara di situ.

Apapun yang menjadi keputuskan DPP PAN, lanjut Rafiun, itulah yang didukung, kerena telah dilakukan pertimbangan secara matang sebelumnya. Antara Arhawi dan Rajiun Tumada, kata dia, bukan orang baru di PAN Sultra.

“Yang menentukan rekomendasi dukungan partai dari DPP PAN dalam hal ini Zulkifli Hasan. Jika sudah menurunkan kebijakan, berarti sudah ada pertimbangan, saya berkeyakinan H Arhawi akan memenangkan pertarungan begitu juga dengan Rajiun Tumada,” terangnya dengan yakin.

“DPD PAN Buton akan memenangkan saudara H Arhawi dan Rajiun Tumada, kami akan melakukan konsolidasi dengan tokoh politik di Muna juga Wakatobi,” pungkas Rafiun. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

PPRB DEMO TUNTUT TRANSPARANSI PENGELOLAAN DANA COVID-19 dan MINTA KADIS KESEHATAN BUTON DICOPOT

Sejumlah pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Pemuda Pemerhati Rakyat Buton (PPRB), menggelar aksi demostrasi menuntut transparansi anggaran covid-19, di Perkantoran Takawa Buton, Senin (29/06).
“Kemudian dengan terpaparnya 27 Nakes menimbulkan tersumbatnya pelayanan publik terhadap masyarakat yang membutuhkan penangan medis di RSUD Buton. Maka untuk itu kami meminta kepada Bupati Buton untuk menggati Plt Dinas Kesehatan, karena kami anggap lalai dalam memerangi dan menangani covid-19 di Buton,” Ucap koordinator demonstran PPRB La Ovan Wabula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.