Suasana Rapat Pleno KPU di pesanggrahan

Peliput: Zul Ps

Wangi-WANGI,BP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi ketok palu, tercatat suara terbanyak adalah Pasangan Calon (Paslon) Bupati Wakatobi Haliana-Ilmiati Daud (Hati) dibanding paslon H Arhawi dan Hardin Laomo (Halo) pada kontestan politik setentak tahun 2020 dengan selisih sebanyak 2.036 suara.

Suasana Rapat Pleno KPU di pesanggrahan
Suasana Rapat Pleno KPU di pesanggrahan

Hal tersebut berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Wakatobi. Dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang digelar oleh KPU Wakatobi pada Rabu (16/12) di Pasenggarahan Taman Budaya Wakatobi.

Dalam rapat tersebut juga diselengarakan sesuai protocol kesehatan, selain itu lokasi rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Wakatobi tersebut dijaga ketat oleh pihak kepolisian.

Ketua KPU Wakatobi Abdul Rajab saat membacakan hasil sesuai keputusan KPU Wakatobi nomor 326/PL.02.6-kpt/7407/KPU-KAB/XII/2020 tentang penetapan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Paslon Penantang Hati unggul sebesar 3,2 persen dari Paslon Incumbent Halo.

BACA JUGA: Tumbangkan Incumbent, Haliana Minta Pendukung Jangan Konvoi Jelang Rapat Pleno Hasil Rekapitulasi KPU

“ Nomor urut 1 saudara H Arhawi SE MM dan H Hardin La Omo SE dengan perolehan suara sebanyak 29.901. Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, saudara H. Haliana SE dan saudari Ilmiati Daud SE MSi dengan perolehan suara sebanyak 31.937,” ujarnya dihdapan para saksi serta pihal Bawaslu yang menghadiri rapat tersebut.(*)

NONTON JUGA VIDEO BERIKUT:

TARI DAUN NIPAH DARI BAUBAU AKAN MASUK DAFTAR TARI NASIONAL

Sanggar Seni Lakologou yang bertempat di Kelurahan Lakologou membuat sebuah tarian khas Baubau yang nantinya akan dimasukkan menjadi salah satu tarian nasional oleh Balai Pelestarian Nilai dan Budaya Provinsi Sulawesi Selatan. Tarian itu bernama Tari Daun Nipah.

Pemilik Sanggar Seni Lakologou Erna SKM saat dikonfirmasi Baubau Post, Kamis (25/06), mengatakan Balai Pelestarian Nilai dan Budaya (BPNB) Provinsi Sulawesi Selatan memfasilitasi untuk membuat sebuah tarian khas Buton. Dengan demikian Erna memutuskan untuk membuat tarian di wilayahnya tepatnya di Lakologou. Tari Daun Nipah dari Baubau akan masuk daftar tari nasional. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest