Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Walau telah berada pada angka 70 persen lebih untuk pencapaian vaksinasi dosis I kepada masyarakat Baubau, namun Plt Walikota Baubau terus menekankan optimalisasi pelaksanaan vaksinasi untuk dosis II dan Lanjut Usia (Lansia), termasuk pemberian vaksin untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di Kota Baubau.

Plt Walikota Baubau Ahmad Monianse saat pimpin upacara Hari Kesadaran Nasiona

Plt Wakil Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dalam amanatnya saat memimpin upacara, Senin (17/01) mengatakan, bahwa setelah Kota Baubau melampaui pencapaian vaksinasin dosis I sebesar 70 persen untuk masyarakat usia 12 tahun hingga 59 tahun , kini pemerintah pusat memberikan amanah untuk pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia 6 hingga 11 tahun serta Lanjut usia (Lansia), dengan target pencapaian 100 persen hingga akhir bulan Januari tahun 2022 ini.

” Olehnya itu diperlukan kepada kita semua untuk membangun strategi bersama dalam mencapai target tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, suksesnya vaksinasi bukan hanya tugas dan tanggung jawab Dinas Kesehatan (Dinkes) Baubau saja, namun diperlukan keterlibatan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Baubau dalam mensukseskan program vaksinasi tersebut.

” Tugas vaksin adalah tugas pemerintah daerah, sehungha diharapkan kepada kita semua untuk bisa bersama-sama mensukseskan perogram tersebut. Kemarin pak Sekda telah menyampaikan kepada semua lewat Baliho tentang vaksin, tapi kayaknya kita hanya melihat sepintas saja, olehnya itu perlu saya tegaskan pada hari ini untuk masing-masing OPD dapat mengambil peran, membagi diri dan mengkoordinasikan dibeberapa kecamatan, atau satu OPD satu kecamatan agar pelaksanaan vaksinasi (anak usia 6 hingga 11 tahun dan Lansia) bisa lebih cepat. Karena Januari harus bisa memperlihatkan hasil yang membaik,” terangnya.

Lanjut, Ahmad Monianse menyadari jika tantanga informasi Hoax yang dihadapi untuk pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia 6 hingga 11 tahun dan Lansia cukup besar. Olehnya itu ia mengharapkan semua OPD bisa menyampaikan informasi yang baik dan benar terkait vaksin kepada masyarakat.

baca juga: Jadi Pelaksana Tugas Walikota Baubau, Monianse Tegas Minta Kedisiplinan ASN Semakin Ditegakan

” Jadi ini dibutuhkan keterlibatan kita semua untuk bersama-sama dalam gerakan vaksinasi ini,” tutupnya(*).

One thought on “Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Ahmad Monianse: OPD Optimalkan Vaksinasi Untuk Usia 6 Hingga 11 Tahun”

Comments are closed.