Laporan: Hengky TA

BUTENG, BP– Usai dilantik menjadi Pj. Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup, SE., M.Si yang akrab disapa Bang Yoker lansung mewarning ASN dan Eselon yang menjabat di Kabupaten Buton Tengah agar tinggal di Buton Tengah.

Pj Bupati Buton Tengah Muh Yusuf bersama Ibu ketika dilantik

Bila ada ASN yang masih Pulang Pergi di luar Kabupaten Buton Tengah, mantan Kepala Dinas BPBD Buton Tengah ini bahkan tidak segan akan melakukan nonjob terhadap oknum yang berani melanggar ketentuan tersebut.

“Saya tidak mau lagi ada Pegawai di Buton Tengah ini yang tinggal di luar daerah. Cari hidup di Buteng ya tinggalnya di Buteng. Bila kedapatan maka akan saya beri sanksi. Tidak ada kata maaf bagi saya, akan saya tindaki dengan tegas” ucapnya.

Muh Yuyuf menagtakan sikap tegasnya itu sudah disampaikan kepada Sekda Buton Tengah Kostantinus Bukide bahwa ASN Buteng harus tinggal di Buton Tengah.

Dia pun mengungkapkan bahwa dirinya merupakan mantan Kadis BPBD Buton Tengah dan pernah sampai kost di Buteng bahkan pernah tinggal di kantor.

“Kalau kau mau kerja disitu, tinggal disitu, jangan hasilnya ambil disitu, bawa ditempat lain, apalagi sudah pernah ada pakta integritas yang juga pernah ditandatangani untuk tinggal di Buton Tengah. saya yakin itu bisa, saya akan paksa,” katanya optimis.

Penegasan itu dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Buteng. Menurut Yusuf kasihan masyarakat Buteng yang membutuhkan komunikasi sama pejabat sat dibutuhkan diluar jam kantor, ternyata orangnya ada di Buton atau ada di Kota Baubau.

“Bila pejabatnya tidak tinggal di Buteng, sekarang misalkan saya tinggal di Buton atau di Baubau, saya dibutuhkan, tiba tiba malam saya mau komunikasi, orangnya tidak ada, orangnya di Baubau, gimana ceritanya…?” katanya penuh tanya.

baca juga: Perahunya Rusak Parah, Nelayan Boneoge-Buton Tengah La Midi Terombang Ambing Satu Malam di Laut Kabaena, Ditemukan Selamat

Tidak hanya itu, Pj Bupati Buteng Muhammad Yusuf akan mengawasi kendaraan dinas yang ada di luar Buton Tengah, “Saya akan suruh kepolisian untuk ditangkap pelakunya, kalau ada yang macam-macam” katanya dengan nada tegas. (**)