Laporan: Hengky TA


BUTENG, BP-Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup, SE, M.Si membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 di lapangan J. Wayong Lombe, Selasa (26/07/2022).
Penjabat Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup mengajak seluruh elemen Masyarakat untuk menyukseskan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).


“Mari kita sukseskan kegiatan ini demi kesejahteraan dan pembangunan daerah”, ungkapnya. Saya berharap melalui TMMD ini, solidaritas TNI, POLRI, Pemda dan masyarakat senantiasa terjalin erat. Kita semua adalah komponen bangsa harus bergandengan tangan, saling bahu membahu mengatasi berbagai kesulitan dan keterbatasan. Mari sukseskan bersama kegiatan fisik dan non fisik, yang akan di laksanakan selama seminggu ke depan.
TMMD ke-114 di wilayah Kodim 1413 Buton akan dilaksanakan selama 29 hari dengan menurunkan pasukan sebanyak 125 orang yang merupakan gabungan TNI, POLRI dan Pemda dibantu warga masyarakat sebagai tenaga pendukung.
Program TMMD ada sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik ditujukan pada pembangunan peningkatan jalan, deuker, dan pembangunan RTLH. Sementara sasaran non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, bahaya radikalisme, kesehatan, pertanian dan stunting, posyandu dan pos bindu PTM.
Pj. Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup menyematkan secara simbolis tanda peserta dan penyerahan toolkit kepada perwakilan TNI dan perwakilan warga.
Setelah Upacara pembukaan TMMD, kegiatan di lanjutkan dengan bakti sosial berupa pelayanan KB, sunatan masal dan penempatan pasukan di sasaran TMMD.

BACA JUGA: Begitu Tega, Pria di Buton Tengah Cabuli Keponakan Sendiri, 15 Tahun Penjara Menantinya
Upacara pembukaan TMMD ini di hadiri oleh Forkopimda, antara lain Dandim 1413 Buton, Letkol ARM. Muhammad Faozan, Pjs Dan Pos TNI AL, Letda Laut S.Djalaluddin, Sekda Buton Tengah, Kostantinus Bukide, SH.M.Si, Kepala OPD, kapolsek se-Kab. Buton Tengah, Camat dan Kepala Desa, serta tokoh Masyarakat.