Laporan: Hengky TA

BUTENG, BP-Mengenai penataan Ibukota Kabupaten Buton Tengah di Labungkari yang merupakan ikon kebanggan Kabupaten Buton Tengah Pj Bupati Buteng Muhammad YHusuf berjanji akan menata Labungkari sesuai dengan kondisi APBD Buton Tengah.

Pj Bupati Buteng Mjuhammad Yusuf ketika dilantik Gubernur SUltra H Ali Mazi

“Kita lihat anggaranya, karena saya sudah masuk di setengah perjalanan, saya berjanji akan membangun Labungkari karena itu menjadi pusat ibukota. Kita akan buat bagaimana layaknya ibukota. Saya target untuk pembangunan kantor Bupati termasuk Kantor DPRD Buton Tengah, kita akan tata itu, kita akan bangun secara merata” janjinya.

Pembangunan tersebut lanjutnya, tidak akan terfokus satu titik saja, namun pembangunan juga akan berdasarkan skala prioritas yang sudah ditetapkan tentunya. Sekarang visi yang akan dilaksanakan adalah visi Pj Bupati Buton tengah.

“Sekarang visi saya, adalah membangun ibukota Labungkari. Kalau ada yang dibangun dan mandek dan dilihat prioritas untuk diteruskan maka akan diteruskan. Intinya kita membangun berdasarkan kebutuhan masyarakat, bukan keinginan” tambahnya.

Sementara untuk program pemberdayayaan masyarakat jika sifat pembangunanya tidak monumental, Kata Muhammad Yusuf, pembangunan tersebut tidak akan dilanjutkan. Daerah Otonom baru harus berbuat lebih dahulu konsep dasar pembangunan.

baca juga: Pj Bupati Buteng Muh Yusuf Larang Kadisnya Tinggal di Luar Daerah, Bila Kedapatan Akan Dinonjob

“Saya harap bahwa saya akan Ke Buton Tengah untuk membangun, konsep pembangunan saya adalah pemberdayaan masyarakat, saya akan libatkan masyarakat dalam pembangunan termasuk adik – adik dari wartawan, bantu saya” ucapnya dihadapan sejumlah wartawan dari Kabupaten Buton Tengah.(**)