Peliput : Amirul
Batauga,BP-Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Selatan La Ode Al Muhammad Hisanuddin
meminta kepada ASN lingkup Pemkab Busel untuk terus meningkatkan etos kerja dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pj Sekda Buton Selatan La Ode Al Muhammad Sufi Hisanuddin

Didalam setiap Organisasi Perangkat Daerah ada target capaian kinerja yang mesti dicapai oleh setiap ASN. Kata Sufi Hisanuddin, dengan adanya kegiatan-kegiatan di OPD akan memberikan spirit bagi ASN untuk berkerja dalam berikan pelayanan sebagai abdi negara.

“Dengan diberikan kegiatan tentu pegawai tidak ada yang malas, sehingga ia akan merasa termotivasi untuk menyelesaikan tugas sesuai tupoksinya,” ucapnya.

Selain itu sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 31 Agustus 2021.

“Jelas dalam aturan itu di antaranya mengatur hukuman atau sanksi disiplin jika PNS melanggar kewajiban, mulai dari hukuman disiplin ringan, sedang hingga hukuman disiplin berat atau pemecatan,” jelasnya.

baca juga: 5.286 PKM Busel Terima Bantuan BPNT

Pj Sekda mengajak dan mengingatkan kepada semua untuk menjaga disiplin kinerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat sehingga dengan demikian upaya semua dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dapat tercapai. (*)

Comments are closed.