Laporan: Prasetyo M

Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengerahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pada pelaksanaan Vaksinasi untuk usia 6-11 Tahun. Di mana pelaksanaan Vaksinasi tersebut dijadwalkan akan dimulai pada hari Sabtu, 22 Januari 2022.

Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse bersama Sekda Kota Baubau Dr Roni Muhtar dan Asisten I Baubau Tamsir Tamim


La Ode Ahmad Monianse dalam Rapat Pemantapan Pelaksanaan Vaksin Usia 6-11 Tahun, bersama para kepala OPD di ruang Auditorium Kantor Wali Kota Baubau, Jumat (21/1/2022) mengatakan, pelaksanaan vaksinasi adalah tanggung jawab semua pihak, bukan hanya tanggung jawab Dinas Kesehatan.
“Karena ini menjadi tanggung jawab bersama, maka diharapkan kesediaan kita semua untuk bahu-membahu menyukseskan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun ini. Di mana, kita ketahui bahwa masalah yang muncul secara spesifik akan berbeda dengan usia 12 Tahun ke atas,” ujarnya.
Orang nomor satu di Kota Baubau ini berharap, dengan dikerahkannya seluruh OPD tersebut, pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 Tahun dapat dituntaskan sebelum 31 Januari. Untuk itu pihaknya menekankan, agar setelah rapat tersebut, para kepala OPD segera membagi tugas.
“Peran OPD ini sangat dibutuhkan untuk membantu di wilayah tertentu, dengan pendekatan-pendekatan tertentu pula, baik pendekatan program, pendekatan sosial, maupun pendekatan emosional. Sehingga dengan pendekatan itu, diharapkan akan mengurangi gejolak yang kemungkinan besar akan muncul,” tuturnya.
Lebih lanjut La Ode Ahmad Monianse mengingatkan, agar OPD dapat membangun kolaborasi dengan Dinas Kesehatan untuk memudahkan dalam berkoordinasi dan berkomunikasi. Sehingga jadwal vaksinasi yang akan dilaksanakan di diwilayahnya masing-masing dapat diketahui.

baca juga: Terus Beri Penguatan Pada Pelaku UMKM, Plt WaliKota Baubau LAM Beri Apresiasi Pada PNM
“Olehnya itu saya meminta kepada kita semua, untuk bersama-sama dengan Dinas Kesehatan dalam mendampingi tim vaksinasi di wilayah kerja masing-masing, agar pelaksanaan vaksinasi untuk usia 6 sampai dengan 11 Tahun ini, dapat diselesaikan sesuai dengan target waktu yang telah kita tetapkan,” tutupnya.(**)

Comments are closed.