Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- La Ode Ahmad Monianse (LAM) pasca ditunjuk jadi pelaksana tugas Walikota Baubau oleh Gubernur Sultra H Ali Mazi SH, melaksanakan sholat jumat pertamanya di Masjid Jabal Takqwa, di Kelurahan Lipu, tepatnya di Kawasan Perumahan NSD Lipumorikana (NSD Palagimata-red) bersama dengan warga setempat, Jumat (14/01/2022).

Plt Walikota Baubau La Ode AHmad Monianse ketika msholat jumat di Masjid Jabal Taqwa di BTN Palagimata

Usai sholat jumat, Plt Walikota Baubau LAM berbincang-bincang dengan perngurus majid dan juga warga setempat terkait dengan pengembangan kawasan Palagimat dan status kewilayahannya sampai dengan masa akhir pemerintahannya di tahun 2023 nanti.

Salah satu target beliau yang mendapat respon sangat besar dari warga Palagimata adalah dimekarkannya palagimata menjadi satu kelurahan tersendiri.

“Jumlah penduduk di kawasan ini kan saya lihat tumbuh dengan cepat. Perumahan juga saya lihat sudah banyak. Makanya ini bisa di mekarkan menjadi kelurahan. Insya Allah akan menjadi salah satu perhatian kita kedepan terkait dengan pemekaran dijadikannya kelurahan di sini,” kata Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse (LAM)

Menurutnya pemekaran Kelurahan Palagimata dilakukan dengan tujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Juga melihat kondisi kewilayahan Palagimata ini, Lanjut LAM, memang sangat luas. “Jadi wajar kalau dimekarkan menjadi kelurahan tersendiri,” sambungnya.

baca juga: Tahun 2021, BPJS Ketenagakerjaan Baubau Akuisisi 21.900 Pekerja

Hanya saja LAM meminta kepada warga yang sudah tinggal di kawasan Palagimata agar segera mengurus perpindahan penduduknya dari tempat asalnya. “Karena kalau ditanya tinggal dimana? dijawab tinggal di Palagimata. Tapi dilihat KTPnya, masih ada yang ber KTP Kelurahan Wameo, Kelurahan Batulo. Jadi harus mengurus perpindahan KTPnya biar memenuhi syarat saat dimekarkan,” pintanya. (***)

Comments are closed.