Laporan: Prasetyo M

BAUBAU, BP- Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse berharap, agar anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Baubau loyal dalam bertugas. Hal ini disampaikan melalui sambutannya, saat menghadiri dan menutup dengan resmi Orientasi Satpol PP Tahun Anggaran 2022 di Lapangan Upacara Bumi Perkemahan Samparona, Rabu (16/2/2022).


La Ode Ahmad Monianse mengatakan, di tengah hiruk pikuknya persoalan perkotaan yang sangat dinamis, Satpol PP dituntut untuk menjadi garda terdepan dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada), pengamanan aset-aset daerah, melaksanakan fungsi ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan kepada masyarakat.
“Satpol PP diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap Visi pemerintah daerah untuk menjadikan Baubau sebagai Kota yang Maju, Sejahtera, dan Berbudaya. Satpol PP juga diharapkan dapat mengambil peran besar, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan membantu menyukseskan program Vaksinasi di Kota Baubau,” harapnya.
Orang nomor satu di Kota Baubau ini juga meminta, agar Satpol PP dapat memberikan pengabdian yang terbaiknya kepada masyarakat dan pemerintah daerah. Selain itu pihaknya juga menghimbau, agar Satpol PP Kota Baubau tetap membangun kerja sama, baik secara internal maupun eksternal, terutama dengan pihak TNI dan Polri serta instansi terkait lainnya.
Lebih lanjut La Ode Ahmad Monianse mengatakan, kegiatan orientasi yang dilaksanakan tersebut, merupakan upaya untuk meningkatkan kapasitas SDM anggota Satpol PP Kota Baubau, agar memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada pimpinan dan pemerintah Kota Baubau, serta mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap setiap tugas yang diberikan.

baca juga: Pelaku Pengedar Narkoba di Bawah Umur Asal Muna Tetap Mendapat Pendampingan dari Bapas Baubau Pada Persidangan
“Di samping itu, kegiatan orientasi ini juga untuk membentuk kepribadian dan karakter anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota baubau, agar disiplin, tegas, humanis, serta memiliki nasionalisme yang tinggi. Sehingga dapat mengemban amanah dan tanggung jawab sebagai Praja Wibawa, atau perisai pemerintah daerah dengan sebaik-baiknya,” tutup La Ode Ahmad Monianse.(**)