Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse (LAM) mengatakan tumbuhnya penduduk yang cepat di Kawasan Palagimata harus diikuti dengan percepatan pembangunan sarana pendidikan. Karena pendidikan lanjutnya merupakan salah satu hal yang vital, sehingga masyarakat yang tinggal di kawasan itu tidak terlalu jauh menyekolahkan anaknya dan mereka akan bersedia mengurus status kependihan penduduk.

Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse

“Sekarang baru ada sekolah TK PO5 yang dibangun di kawasan Palagimata. Maka setelah ini kita akan mulai membangun sekolah dasar. Kita nantinya memalui dinas pendidikan akan mengkaji persiapan pembangunan sekolah dasar di Kawasan Palagimata ini,” tuturnya ketika diwawancara usai melaksankan sholat jumat di Masjid Jabal Taqwa di Kawasan BTN Palagimata, Pekan lalu.

Selama ini, Kawasan Palagimata selain dibangun Kantor Walikota Baubau dan Kantor DPRD Baubau, juga sudah dibangun beberapa kantor pemerintah seperti Kantor Capil, Kantor perizinan, badan keuangan daerah, dan Kantor Bappeda. juga ada instansi vertikal seperti Kantor Imigrasi dan juga KCD Dikbud Sultra.

Perumahan penduduk juga berkembang pesat, bahkan suidah ada 13 perubnahan yang dikembangakan developer di kawasan itu. Selain itu akses jalan yang mulus dan fasilitas lampu penerangan jalan menjadikan Kawasan Palagimata memang mulai dilirik untuk dijadikan lokasi hunian baru yang favorit.

baca juga: Pembakar Empat Kenderaan di Rumah Karyawan BNI Baubau Masih Anak Dibawah Umur dan Dibawah Pengaruh Alkohol

“Kalau fasilitas pendidikan sudah mulai dibangun, maka fasilitas lain seperti sarana olahraga akan mengikut. Kawasan ini memang akan terus dikembangkan sehingga kawasan padat penduduk di pusat kota bisa berkurang bebannya dengan mereka mulai pindah ke kawasan Palagimata,” katanya. (***)

Comments are closed.