Walikota Baubau AS Tamrin

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP-Dalam upaya pengembangan kepariwisataan, kolaborasi serta kerjasama lintas sektor sangat diperlukan. Hal tersebut dapat menunjang pembangunan dalam pengembangan kepariwisataan sehingga terlaksana dengan baik.

Walikota Baubau AS Tamrin
Walikota Baubau AS Tamrin

Demikian dikatakan Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH. pada pengukuhan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Kadolomoko Kecamatan Kokalukuna Sabtu malam (31/10/2020).

Menurut H. AS Tamrin, Kolaborasi lintas sektor dimaksud seperti dengan pihak Kepolisian dan TNI sangatlah penting. Pasalnya, sebagai pendukung utama dalam pengembangan kepariwisataan ialah keamanan, ketertiban dan kedamaian.

“Keamanan merupakan salah satu hal yang sangat mendasar dalam pengembangan kepariwisataan. Sebaik apapun objek wisata yang kita promosikan, wisatawan tidak berkunjung jika di tempat tersebut tidak aman”,katanya.

Sehubungan dengan hal tersebut, orang nomor satu di Kota Baubau ini berharap, dengan terbentuknya Pokdarwis di Kelurahan Kadolomoko dapat membawa perubahan bagi kota Baubau. Selain itu, agar Pokdarwis Kelurahan Kadolomoko dapat menjadi contoh untuk kelurahan-kelurahan yang lain dalam pengembangan pariwisata.

“Saya berharap agar kegiatan ini menjadi wahana Edukasi dalam meningkatkan semangat dan inovasi kita, sehingga dapat memberikan manfaat yang luas bagi pembangunan pariwisata kota baubau yang kita cintai”, harapnya, sebagaimana dirilis Kominfo Baubau.

Selain itu, Wali Kota dua periode ini juga berharap, Pokdarwis Kelurahan Kadolomoko dapat memiliki kepedulian dan tangungjawab dalam mendukung terwujudnya Sapta Pesona kepariwisataan. Karena dapat meningkatkan pembangunan daerah melalui kepariwisataan.

BACA JUGA: Memeriahkan HUT Baubau Pokdarwis Dadi Mangura Melai Gelar Permainan Tradisional

“Kita berharap lembaga ini dapat memiliki kepedulian dan tanggungjawab serta berperan sebagai penggerak dalam mendukung terciptanya pembangunan daerah melalui kepariwisataan. Manfaatnya ialah dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga dapat membawa efek yang baik bagi kesejahteraan masyarakat itu sendiri”, pungkasnya.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest