Laporan : Hasrin Ilmi

BAUBAU,BP-Kerumunan siswa yang berseragam sekolah menengah atas (SMA) di Kota Baubau terpaksa dibubarkan aparat kepolisian, Selasa (18/01/2022). Rombongan siswa tersebut hendak menyerang salah satu sekolah di jalan Betoambari Baubau.

Pantauan Baubau Post, sekumpulan siswa yang masih berpakaian praktek SMKN 2 Baubau di Kota Baubau berkumpul di lapangan futsal di seputaran stadion Betoambari. Selanjutnya, rombongan siswa tersebut menuju SMAN 2 Baubau di jalan Batiambari, namun saat diperjalanan rombongan siswa tersebut langsung dibubarkan patroli kepolisian.

Salah satu siswa SMKN 2 Baubau yang enggan menyebutkan namanya saat ditemui Baubau Post mengaku, dia bersama teman-temanya berkumpul di stadion untuk mencari oknum salah satu siswa SMA pernah menyerang sekolahnya.

“Katanya ada siswa sekolah lain yang lempar sekolahku, makanya sama teman-teman kumpul di sini (stadion-red),”kata siswa yang masih duduk di kelas 2 salah satu SMKN 2 Baubau ini.

Pantauan Baubau Post, salah satu siswa sempat di keroyok siswa lainnya. Namun, beruntung warga disekitar stadion langsung mengamankan siswa tersebut sehingga tidak mengakibatkan cidera.

baca juga: Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Ahmad Monianse: OPD Optimalkan Vaksinasi Untuk Usia 6 Hingga 11 Tahun

Sementata itu, Polisi yang tiba di stadion langsung membubarkan siswa dan mengamankan kendaraan yang ditinggalkan para pelajar tersebut. (*)

Comments are closed.