Laporan: Prasetyo M – Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Manager dan Karyawati salah satu tempat hiburan malam (THM) di Kota Baubau diamankan Polres Baubau karena diduga tengah menkonsumsi Narkoba jenis sabu. Sang manager berinisial ZH (29) dan karyawati berinisial ST (21). Keduanya bekerja di THM Yang sama.

Polisi Tangkap Dua Karyawan THM di Baubau Masing-masing Seorang Manager ZH dan seorang karyawati ST Yang Diduga Tengah Konsumsi Narkoba Jenis Sabu

Dari pemeriksaan yang dilakukan Satrs Narkoba Polres Baubau ZH bersama ST merupakan perantara dari seorang bandar sabu di Kota Baubau.

“Keduanya mengaku membeli paket sabu seberat 0,43 gram dengan harga Rp 500 rubu untuk dikonsumsi bersama di lokasi dimana mereka ditangkap,” kata Kanit Satu Satnarkoba Polres Baubau Aipda Haerudin, Sabtu (24/10).

Lebih lanjut Haerudin mengungkapkan saat polisi melakukan penggeledahan, pelaku ST sempat membuang barang buktinya (BB) yang tersimpan dalam kemasan rokok yang masih terbungkus. “Tapi BB itu berhasil kita temukan,” ucapnya.

BACA JUGA: Wawali Baubau Monianse : Narkoba Harus Ditangani Serius

Kedua pelaku saat ini diamankan i POlres Baubau untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut sambil menunggu hasil uji laboratorium forensik terhadap BB yang didapatkan. Polisi juga masih mendalami alur transaksi Narkoba yang melibatkan keduanya untuk membokar jaringan distribusi sabu di Kota Seribu Benteng ini.

Haerudin mengatakan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan UU Narkotika dengan ancaman hukuman antara 4 hingga 20 tahun penjara.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest