Peliput: Zul Ps — Editor: Ardi Toris

WANGI-WANGI,BP – Kabar mengenai salah satu Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Wakatobi Haliana-Ilmiati Daud (HATI) tak miliki kekuatan finansial guna menang dalam perhelatan politik melawan rifalnya pada 9 Desember 2020 mendatang dibantah keras pendukungnya.

Umar Samiun saat diberi kesempatan membawakan orasi di hadapan ribuan masyarakat Wakatobi

Tanggapan itu salah satunya datang dari Mantan Bupati Buton Umar Samiun yang juga merupakan tokoh politik senior Sulawesi Tenggara (Sultra). Dikatakannya, Pasangan Calon (Paslon) Hati ini merupakan tokoh yang apa adanya yang bersandar pada hati nuraninya.

“ Kalau hari ini dicemooh, Bahwa Adinda Haliana dan Ilmiati tidak mempunyai uang, tidak apa-apa. Betul dia tidak punya apa-apa tapi sampaikan isarat ini kepada dia bahwa teman-temannya Haliana dan Ilmiati ada untuk siap bertarung di sini,” katanya dengan tegas.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Deklarasi Paslon Hati yang berlokasi di Lapangan Merdeka, Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Minggu (6/09). Dalam kesempatan itu, Umar Samiun juga memimpin doa agar Paslon HATI dapat memenagkan perhelatan politik di Wakatobi.

“ Sekali lagi saya ingin meluruskan, betul dia tidak punya apa-apa, namun teman-temannya banyak dan siap menghadapi itu. Tapi dengan catatan kita semua, walaupun dia hambur ambil saja. Tapi jangan pilih dia,” tukasnya.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

TANGGUH, INI DIA 7 NELAYAN BUTON SELATAN HANYUT TERPISAH SELAMA EMPAT HARI DITEMUKAN MASIH SELAMAT

Setelah 3-4 hari hanyut terombang-ambing di lautan, tujuh awak kapal KM Dua Putri Batu Atas yang merupakan nelayan dari Buton Selatan ditemukan oleh nelayan dan polisi dalam keadaan selamat setelah kapal mereka bocor dan akhirnya tenggelam di perairan Pulau Wakatobi.
Mereka hanyut terpisah, dua awak ditemukan oleh nelawan Wakatobi lebih dulu di perairan Wakatobi pada tanggal 03 Juni 2020, dan 5 awak lainnya ditemukan oleh warga dan Polisi di perairan Buton Utara. Ketujuhnnya ditemukan dalam keadaan selamat. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest