Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Polres Baubau menangkap seorang pria berinisial S (47) yang diduga menyetubuhi anak angkatnya sejak SD hingga duduk dibangku kuliah, sebut saja dia bernama Bunga (21) yang tinggal di Kecamatan Murhum, Kota Baubau. Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo SIK mengungkapkan kasus ini setelah korban memberanikan diri melapor ke aparat kepolisian.

Kap[olres Baubau AKBP Erwin Pratomo SIK

AKBP Erwin Pratomo menjelaskan kronologis hasil pemeriksaan kepada bunga yaitu diawali tahun 2008 saat itu orang tua bunga bercerai. Lalu karena masih berusia 7 tahun, tersangka dan istrinya mengasuh Bunga. Setrlah setahun mengasuh. tersangka mulai mencabuli dan menyetubuhi korban saat pulang sekolah.

“Persetubuhan itu terus dilakukan tersangka hingga korban duduk di bangku SMP dan SMA, bahkan hingga Bunga sudah duduk di bangku kuliah. Bunga tidak berani melapor ke ibu kandung maupun istri tersangka karena diancam akan dibunuh bila berani melapor,” kata Kapolres Baubau Erwin Pratomo, ketika dikonformasi Baubau Post, Rabu (26/01/2022)

AKBP Erwin Pratomo mengungkapkan Bunga akhirnya menceritakan hal itu kepada ibu kandungnya dan memberani diri melaporkan aksi bejat “S” Sabtu (22/01/2022). “Atas dasar laporan terbut kami menindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan kepada Bunga dan beberapa saksi, setelah Puldata baru kemudian langsung melakukan penangkapan,” lanjutnya.

baca juga: Ali Mazi Buka Rapat FKDK BPDSI Wilayah Timur di Baubau

Kepada pelaku, Kata AKBP Erwin Paratomo, dikenakan pasal perlindungan anak dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. (***)

Comments are closed.