Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Lagi Polres Baubau menggelar Open Tournament kejuaraan Menembak Kapolres Bau Bau Cup Seri II Tahun 2022. Sebanyak 50 peserta yang terdiri dari anggota TNI Polri dan masyarakat berkompetisi dalam event menembak tersebut yang digelar selama 4 hari yakni 10 -13 Februari.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, S.I.K saat mencoba membidik salah satu sasaran sekaligus membuka kegiatan Open Tournament Kejuaraan Menembak Kapolres CupSei II Tahun 2022.

Ketua panitia Ketua Panitia Open Tournament kejuaraan Menembak Kapolres Bau Bau Cup Seri II Tahun 2022 Kompol Jufri, mengatakan bahwa kegiatan turnamen tersebut merupakan ajang sinergitas TNI Polri serta mengasah keterampilan anggota dalam menggunakan senjata, khususnya senjata api.

“Penyelenggaraan turnamen ini dalam rangka memupuk solidaritan dan sinergitas antara TNI/Polri serta melatih keterampilan menembak personil menggunakan senjata api,”ujarnya.

Selain mengasah kemampuan personil, lomba tersebut merupakan bagian dalam mempersiapkan atlet menembak pada Porprov Sultra tahun ini. Ada dua cabang yang dipertandingkan yakni kelas senjata api dan PCP atau senapan.

Pria yang juga menjabat sebagai Kabag Log Polres Baubau ini mengatakan, khusus senjata api dilaksanakan di lapangan tembak di Polres, sementara untuk kelas senapan dilaksanakan di lapangan Kompi 725 Wawoangi.

Total hadiah yang dipersembahkan sejumlah Rp 20 juta. Bagi para pemenang bakal menerima reward, berupa uang pembinaan untuk juara I, II dan III untuk masing-masing kelas lomba, serta medali dan piagam

baca juga: Massa SRMI Tolak Kenaikan Sewa Lapak di Pasar Karya Nugraha Baubau Rp 4 Juta per Tahun Secara Sepihak

Untuk diketahui event tersebut dibuka oleh Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo bersama unsur Forkopimda di lapangan tembak Endra Dharmalaksana Polres Baubau, Kamis,(10/02).(*)