Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP – Polres Baubau kembali melaksanakan Gelar Pasukan jelang Natal dan tahun baru bersama unsur TNI dan seluruh stakeholder terkait, di pelataran Pantai Kamali, Kamis (21/12).
Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam selaku Komandan upacara, membacakan pesan Kapolri, Jendral Polisi H Muhammad Tito Karnavian Ph D mengatakan, Polri telah membangun 1609 pos pengamanan dan 609 pos pelayanan di seluruh Indonesia. Tolak ukur keberhasilan operasi lilin 2017 ditandai degan terwujudnya Kamseltibcar Lantas, menurunnya angka kejahatan, tersedianya kebutuhan dan stabilitas bahan pokok, serta tertanggulanginya dampak bencana alam.

Dikatakan, beberapa hal yang ditekankan untuk dipomanibdan dilaksanakan oleh seluruh anggota yang bertugas yakni, memetakan seluruh potensi kerawanan ditiap wilayah dan tentukan cara bertindak sesuai dengan rencana operasi yang matang. Tingkatkan kewaspadaan untuk mencegah aksi teror dan kejahatan di tempat2 keramaian, tempat ibadah, dan tempat-tempat lainnya.

Lanjutnya, dirinya meminta kepada semua personil melakukan pendekatan dengan element masyarakat, untuk mencegah aksi sweping oleh organisasi masyarakat, mengotptimalkan penggelaran anggota di tengah masyarakat dan melakukan terobosan kreatif melalui rekayasa lalulintas untuk mengurangi kemacetan dan mencegah kecelakaanm serta memaksimalkan peran Satgas pangan untuk menjaga stabilitas harga pangan dengan menggandeng instansi terkait.

“Kalau ada ormas yang melakukan sweping, lakukan tindakan tegas yang profesional,” tegas Daniel.

Dia menambahkan, kepolisian perlu untuk memperkuat sinergitas polisional dengan seluruh stakeholder, agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Amatan koran ini, gelar pasukan persiapan Natal dan Tahun Baru juga dihadiri oleh Walikota Baubau bersama jajarannya dan sejumlah kepala instansi vertikal lainnya. Usai acara tersebut Polres Baubau menggelar Driving Skills Training anggota Polres Baubau dalam rangka persiapan pengamanan Pilwali 2018.

Pin It on Pinterest