Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Serah Terima Jabatan (Sertijab), Kabag Ops Polres Baubau, dari Kompol Totok Handoyo SIk, yang mendapatkan tugas baru sebagai Waka Polres Buton, yang digantikan AKP Lido Ratri Antoro SH SIk, sebelumnnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Wakatobi. Pada kegiatan tersebut diselengarakan di Gedung Kemitraan Polres Baubau, Kamis (29/12).

Kapolres Baubau, AKBP Suryo Aji SIk, dalam sambutannya mengatakan dalam prosesi perubahan personil Polri yang menduduki jabatan pada tataran pimpinan tersebut, berdasarkan surat keputusan Kapolda Sultra nomor Kep/427/XII/2016, tanggal 16 Desember 2016. “Ini tentunya sesuai harapan, daimana personil yang ditunjuk sebagai pejabat yang baru kirannya dapat melaksanakan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Pada Sertijab dilingkungan Polri dianggap hal biasa, untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus melakukan promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna merinti karir dilingkungan Polri selanjutnya. Pergantian pejabat akan senantiasa terjadi seiring dengan dinamika perubahan yang memerlukan perhatian, kewaspadaan, kecermatan, analisa, agar tidak terlamabat mengantisipasi serta dalam bertindak dengan tepat dan benar sesuai dengan perkembangan lingkungan yang ada.

“Kepada pejabat baru, saya ucapaakan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan sebagai unsur pengawas dan pembantu pimpinan yan berada dibawa Kapolres dan Waka Polres, yang bertugas merencanakan mengendalikan admnitrasi kepolisan dan pengamanan kegiatan masyrakat serta instasi pemerintah yang menyaikan informasi dan dokumntasi kegiatan serta mengendalikan pengamanan markas,” tuturnya.

Tantangan yang dihadapi saat ini sangatla berat, dimana pelakanaan Pilkada yang ada diwilaya hukum Polres Baubau, yang meliputi Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dan Buton Selatan (Busel) yang saat ini masuk dalam tahapan kampanye. Sehingga diharapkan dapat meneruskan dari pejabat lama, baik secara admisnistrasi, pengawasan anggota dalam mengahadapi pengemanan kampanye, agar pelaksanaan Pilkada di dua Kabupaten tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

“Saya berharap anggar para anggota tidak melakukan kampnye terselubung, politik praktis terhadap salah satu pasangan calon tertentu, yang selalu dihimbau kepada jaaran Polres Baubau, untuk bersikap netralitas. Dimana tugas kita hanya mengamankan kegiatan masyrakat, untuk pelaksanaan Pilkada yang ada di Buteng maupub Busel, yang selalu menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif,” tutupnya.(*)