Peliput : Prasetio M Editor: Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP – Dari 36 Polres se-indonesia dengan kategori rawan konflik yang diukur oleh tim penilai Indeks Tata Kelola (ITK), Polres Baubau memperoleh skor nilai tertinggi yakni 6,79 dengan kategori cendrung baik. data tersebut dikeluarkan oleh Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), rabu (13/12)

Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam Sik MPa mengungkapkan, penilaian ITK yang dikeluarkan oleh Mabes Polri itu sendiri mengunakan metode pengukuran obyektif, kelengkapan administrasi, persepsi penilaian masyarakat dan nilai observasi langsung ke tempat pelayanan publik.

“Dalam penilainnya dihitung dari kinerja suatu organisasi yang ideal dan diukur menggunakan metode yang independen,”kata Daniel.

Dikatakan, Polres Baubau berada diperingkat pertama ITK, maka selangkah lagi pihaknya, dapat masuk dalam kategori Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) sehingga tercapainya zona intergritas, dengan salah satu indikatornya yakni diterimanya insentif Remunerasi atau Tunjangan Kinerja 100%.

“Untuk personil dan satuan kerja Polres Baubau, hanya baru menerima 43 persen dari jumlah ideal,” tuturnya.(*)

Pin It on Pinterest